Mengejutkan, Ini Capres RI dan Parpol yang Paling Banyak Dipilih WNI di Taiwan!

0
68

RADAR TANGSEL RATAS – Berdasarkan ketentuan yang ada, pemungutan suara Pemilu 2024 di luar negeri akan digelar lebih awal dibandingkan di dalam negeri. Salah satu negara yang telah melakukan pemilihan melalui kantor pos adalah Taiwan.

Jumlah pemilih di Taiwan lebih kurang 260 ribu. Mereka sudah melakukan pemilihan lebih awal.

Dari video yang beredar yang diterima ratas tv (Grup ratas.id), kemarin, seorang peneliti survei di Taiwan bernama Wawan Setiyawan membagikan hasil penelitiannya. Berdasarkan hasil exit poll, Gerindra ada di posisi pertama sebesar 41,86 persen, ke-2 PSI 10 persen, ke- Golkar 9,1 persen, ke-4 PDIP 4,6 persen dan ke-5 PAN dan PKB sama-sama 2,73 persen serta partai lainnya 15,56 persen.

Sedangkan, untuk capres, kata dia, Anies-Muhaimin 4,6 persen. “Prabowo-Gibran 88,6 persen. Ganjar-Mahfud 3,64 persen,” paparnya.

Tampak, Prabowo-Gibran unggul telak. Dari berbagai pemilu, hasil pemilu luar negeri menjadi salah satu repsentasi kemenangan di dalam negeri.

Berdasarkan lampiran PKPU Nomor 25 Tahun 2023 disebutkan, pemungutan suara dengan metode pos di luar negeri diselenggarakan mulai 2 Januari hingga 15 Februari 2024. WNI di luar negeri melakukan pencoblosan lebih dahulu dibandingkan di Indonesia pada 14 Februari 2024.

BACA JUGA :  Ampun! Pemerintah Usul Biaya Haji 2023 Jadi Rp 69 Juta per Jemaah, Hampir Dua Kali Lipat Biaya Tahun Lalu?

Simak selengkapnya dalam link Channel YouTube ratas tv berikut ini. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini