Merakyat dan Rajin Turun ke Akar Rumput, Bang Sudiar PKB Banjir Dukungan dari Warga untuk Jadi Anggota DPRD Tangsel Lagi

0
68

RADAR TANGSEL RATAS – Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangerang Selatan (Caleg DPRD Kota Tangsel) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daerah Pemilihan (Dapil) 6 (Ciputat Timur), Nomor Urut 2, Sudiar, S. T., M. M banjir dukungan dari warga. Hal itu dikarenakan Sudiar adalah sosok yang merakyat.

Dan, rajin turun ke akar rumput (masyarakat bawah) selama menjadi anggota dewan. Sudiar saat ini merupakan caleg incumbent/petahana.

Ia menjabat sekretaris Fraksi PKB DPRD Kota Tangsel. Selama ini, politisi muda PKB itu rajin menyerap aspirasi warga.

Dalam catatan redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL, Sudiar selama menjadi anggota dewan sangat aktif turun ke masyarakat. Loyalis Gus Muhaimin itu juga sosok yang merakyat.

Tidak heran, warga berbondong-bondong mendukungnya agar Sudiar kembali duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Tangsel, pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. “Bang Sudiar adalah sosok dewan yang merakyat dan peduli lingkungan. Layak melanjutkan kepemimpinan untuk rakyat. Kami dukung lagi,” ungkap warga Ciputat Timur, Tengku Elsa, kepada awak redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL, di Tangsel, Jumat, 2 Februari 2024.

BACA JUGA :  Atasi Banjir di Maharta dan VBR Pondok Aren, Dinas Bina Marga Tangsel "Gercep" Bangun Tanggul Sementara

Warga Ciputat Timur lainnya, Fifa mengakui mengenal Bang Sudiar adalah sosok yang sederhana dan merakyat. “Bang Sudiar adalah sosok dewan yang dekat selalu dengan rakyat. Setiap kegiatan di lingkungan warga, beliau hadir dan membantu,” tandasnya.

Cepat Tanggap

Ban Sudiar juga sosok wakil rakyat yang cepat tanggap merespon setiap permasalahan yang dihadapi warga. Hal itu seperti yang diungkapkan warga Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Dono.

“Waktu ada persoalan di Komplek Perumahan Nuri, waktu itu soal pembangunan gedung Kecamatan Ciputat Timur di area fasos fasum, Bang Sudiar langsung datang mengadvokasi dan membantu warga sehingga persoalan teratasi. Jadi, warga sangat mendukung beliau maju dan jadi dewan lagi,” tukasnya.

Bantu Fasilitasi Warga

Politisi muda PKB itu selama menjadi anggota dewan DPRD Tangsel juga dikenal sebagai wakil rakyat yang sering membantu memfasilitasi warga. Hal ini diakui Sekretaris RW 08, Rempoa, Ciputat Timur, Yadiman.

Saat perbaikan drainase di wilayah RW 08, Rempoa, Bang Sudiar hadir membantu memfasilitasi dengan pihak atau dinas terkait sehingga terwujud usulan itu. “Terima kasih kepada Pak anggota dewan dari PKB, Pak Sudiar, S. T, M. M. yang selalu mendorong kita, memfasilitasi kita sehingga perbaikan saluran air dapat bermanfaat untuk warga dan pengguna jalan,” tegas Yadiman.

BACA JUGA :  Bantu Masyarakat, Srikandi Demokrat (Karlena) Berikan Sembako Gratis di Acara Baksos Ciputat Timur

Warga Ciputat Timur lainnya, Syatiri Noor pun mendoakan Bang Sudiar duduk sebagai legislator lagi di Pileg 2024. “Insya Allah berkah Pak Dewan. Mantab doa kami bersamamu PKB,” ia mendoakan. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini