Bertarung di “Dapil Neraka” Pamulang, Haji Abih (Ramlie) Dibekingi Pendukung Setia Golkar, Banjir Dukungan Warga

0
54

RADAR TANGSEL RATAS – Bertarung di Daerah Pemilihan “Dapil Neraka” Pamulang, Caleg DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dari Partai Golkar, Nomor 1, H. Moch. Ramlie atau biasa disapa Haji Abih mendapat bekingan dari pendukung setia beringin. Haji Abih pun banjir dukungan dari warga untuk kembali duduk di kursi DPRD Kota Tangsel pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Pamulang sendiri merupakan “dapil neraka”. Sebab, pertempuran di dapil ini akan berlangsung sangat keras.

Mengingat, para pentolan partai-partai besar di Tangsel seperti ketua-ketuanya turun dan bertarung di Dapil Pamulang. Selain itu, di Dapil Pamulang ini juga “dihuni” caleg-caleg incumbent (petahana) yang nota bene sudah mempunyai basis massa yang sangat kuat.

Haji Abih sendiri adalah caleg petahana. Ia adalah ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Tangsel Periode 2019-2024.

Juga, ketua harian DPD Partai Golkar Tangsel. Serta, ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kota Tangsel.

Banjir Dukungan Warga

Sebagai petahana, Haji Abih sangat populer dan dikenal warga Tangsel. Apalagi, di Pamulang sehingga warga pun ramai-ramai mendukungnya.

BACA JUGA :  Pemkot Terapkan KKPR Sebagai Pintu Masuk Investasi yang Mudah dan Nyaman di Kota Tangerang Selatan  

“Saya dan warga Kelurahan Pamulang Timur sini sudah lama kenal baik dengan Haji Abih. Beliau tokoh di Pamulang. Kami dukung beliau lagi supaya jadi dewan lagi,” ungkap warga Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Sarbini (49), di Tangsel.

Kepada awak redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL, Senin, 5 Februari 2024, ia berujar, figur Haji Abih tidak diragukan lagi sebagai dewan. “Haji Abih orangnya baik, sering bantu warga sini. Pasti kita dukung lagi beliau,” cetusnya.

Hal senada diungkapkan Rudi, warga Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang. “Kami warga sini sudah akrab dengan Haji Abih. Saat reses, beliau selalu rajin ke bawah (masyarakat). Beliau mendengar keluhan-keluhan warga dan membantu,” tukas pria 54 tahun itu seraya akan mendukung politisi Golkar tersebut.

Dukungan juga datang dari warga Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Haris. “Saya dan teman-teman sudah sangt lama kenal Haji Abih sejak beliau masih jadi kepala desa dulu. Beliau jadi dewan apalagi tambah akrab warga sini. Sering menyapa dan menyerap aspirasi warga. Kita akan dukung Haji Abih lagi jadi dewan,” tandas pria 65 tahun itu.

BACA JUGA :  Musim Hujan Tiba, Kasus DBD di Tangsel Meningkat

Kader Golkar Setia Mendukung

Para kader beringin di Pamulang pun selalu mendukung habis Haji Abih. “Sudah pasti kita akan all out untuk memperjuangkan partai Golkar khususnya untuk didapil pamulang ini. Karena, sejatinya, memang pada saat ini yang sudah menjabat dewan seperti Bapak H. Abih dan Bapak H. Salman pasti kita perjuangkan untuk bisa meraih suara masyarakat sebanyak mungkin di 2024. Sehingga, target 4 kursi bisa tercapai yang tentu didukung juga oleh para caleg/kader terbaik Partai Golkar yang sekarang berjuang di Dapil Pamulang ini,” tegas Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Pamulang, Thanu Harry Khatulistiwa.

Politisi muda Golkar ini menambahkan, kinerja Haji Abih sebagai dewan juga sangat bagus. “Saya pikir, kinerjanya dalam mengawal aspirasi masyarakat sangat bagus. Makanya, dukungan masyarakat juga banyak,” terang Thanu.

Dapil Pamulang 11 Kursi

Dapil Pamulang sendiri pada Pileg 2024 mempunyai kuota 11 kursi. Menurun 1 kursi dibanding Pileg 2019 yang berjumlah 12 kursi. “Dapil kita masih 6 dengan jumlah kursi keseluruhan se-Tangsel, tetap 50 kursi,” jelas Komisioner KPU Kota Tangsel Divisi Teknis, Ajat Sudrajat.

BACA JUGA :  Kabinet Ben-Pilar Dirombak Lagi, 33 Pejabat Tangsel yang Isi Posisi Baru Dituntut "Lari Kencang", Kerja Tepat dan Cermat

Namun, ucap Ajat, ada perubahan jumlah alokasi kursi DPRD di setiap dapil pada Pemilu 2024. “Seperti di Pamulang, dari sebelumnya 12 kursi di Pileg 2019 menjadi 11 kursi di Pileg 2024. Sementara, Dapil Serpong-Setu dari 8 menjadi 9 kursi,” ungkap Ajat.

Dipaparkannya, jumlah kursi di Tangsel total 50 dan tersebar di 6 dapil. “Yakni, Dapil Ciputat 8 kursi, Dapil Pamulang 11 kursi, Dapil Serpong-Setu 9 kursi, Dapil Serpong Utara 5 kursi, Dapil Pondok Aren 11 kursi, dan Dapil Ciputat Timur 6 kursi,” urainya. (AGS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini