Legislator PSI Serap Aspirasi Warga Nambo Soal Jalanan Rusak, Alex Prabu akan Kawal Sampai Tuntas di DPRD Tangsel

0
42

RADAR TANGSEL RATAS – Legislator PSI, Alexander Prabu semakin gencar menyerap aspirasi warga. Kali ini, anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu mendengarkan aspirasi warga Kampung Nambo, Serpong.

Warga mengeluhkan infrastruktur jalan yang rusak dan berbahaya di RT 03/RW 04, Kampung Nambo, Serpong, Tangsel. Alex Prabu, sapaan Alexander Prabu pun, pada Senin malam, 5 Februari 2024, langsung mendatangi lokasi begitu mendapat informasi rusaknya jalan di wilayah tersebut.

Octa, warga RT 03/RW 04, Kampung Nambo, Serpong sangat senang menerima kunjungan wakil rakyat yang merupakan ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel itu. Kata Octa, ia dan warga sangat resah dan mengeluhkan infrastruktur jalan di Kampung Nambo yang membahayakan pengendara dan masyarakat.

“Infrastuktur jalan rusak, Pak di Kampung Nambo, Serpong ini. Jalanan yang tadinya lebarnya 2,5 meter, tapi dibangun oleh PU 1,5 meter jalanannya, 1 meternya jadi trotoar. Buat pejalan kaki alasan PU. Padahal, ini jalanan umum untuk kendaraan. Struktur jalannya jadi kayak tangga. Harusnya rata,” ucap Octa, kepada awak redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL, Selasa, 6 Februari 2024, di lokasi.

BACA JUGA :  Luluskan 1.115 Mahasiswa, Sekolah Gratis SKBAC Rayakan "Milad Perak" ke-25 dan Wisuda Angkatan 25

Akibatnya, lanjut pengusaha mie (industri rumahan) itu, jalan makin dalam makin kecil dan sangat berbahaya di tikungannya. “Mengerucut 2 meteran. Jadi sempit, pas tikungan berbahaya, pengendara bisa adu banteng (tabrakan),” cetusnya.

Ia menambahkan, RT setempat dari dahulu sudah membahas hal ini di musyawarah perencanaan (musrenbang). “Tapi, cuma janji-janji,” ucap Octa menirukan ketua RT setempat.

Warga Beri Apresiasi

Dikatakan Octa, warga Nambo sangat mengapresiasi langkah dewan Alex Prabu mengunjungi masyarakat sekaligus mengecek jalan tersebut. “Sebagai anggota dewan, Pak Alex sudah sangat bagus kinerjanya langsung mengecek lokasi begitu ada keluhan warga. Ini dewan yang benar, ke lapangan. Jangan seperti dewan yang lain yang hanya di kantor saja, tidak ke lapangan. Pak Alex ini rajin ke lapangan menyerap aspirasi warga,” tukasnya.

Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangerang Selatan (Caleg DPRD Kota Tangsel), Daerah Pemilihan Setu dan Serpong, Nomor Urut 1 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Alex Prabu ini, menurut Octa, juga dikenal sangat vokal membantu warga. “Pak Alex ini sosok yang perlu dibanggakan. Tenyata, masih ada dewan yang mau memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :  MUI Minta Pemkot Tangsel Serius Tangani TPPO

Beri Dukungan ke Alex

Ia bersama warga Nambo yang berjumlah kurang lebih 300 KK atau 1.200-an orang pun siap mendukung Alex Prabu untuk kembali duduk menjadi wakil rakyat di Pileg 2024. “Supaya bisa mengawal dan memperjuangkan aspirasi warga Nambo. Pak Alex harus jadi dewan lagi supaya bisa membantu kita. Dan, kita sekuat tenaga akan memperjuangkan. Bismillah,” ungkapnya.

Pemuda Dukung Alex

Dukungan juga datang dari pemuda warga Nambo, Serpong, Tb. Yuda Brata. “Saya mengenal Pak Alex dari semasa dia menjabat, sampai saat ini, beliau sangat humble, cerdas, disiplin, bertoleransi tinggi. Dan, beliau sangat kritis dalam menyuarakan aspirasi masyarakat dan keluhan masyarakat khususnya di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, UMKM dll. Saya sebagai masyarakat, khususnya warga Serpong sangat mengapresiasi kinerja-kinerja beliau sampai saat ini. Dan ini patut dicontoh oleh generasi-generasi muda khususnya generasi milenial (Gen Z )dan beliau sering turun langsung ke masyarakat tanpa mengenal waktu,” urainya.

Mengenai persoalan jalan yang rusak di Nambo, pemuda 38 tahun ini berharap dewan Alex mampu memperjuangkannya agar diperbaiki. “Ya, dalam kunjungannya, beliau menyampaikan infrastruktur jalan yang menuju Kampung Nambo akan diperjuangkan di dewan agar bisa diperbaiki. Harapan saya, jika Pak Alex terpilih kembali, saya khususnya warga Serpong berharap agar Pak Alex agar terap kritis dari sisi kesehatan, pendidikan, infrastruktur, UMKM dll. untuk menjadikan Tangsel lebih maju. Kita semua dukung Pak Alex,” cetus pemuda tersebut.

BACA JUGA :  Dermawan Lase (PDIP) Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Tangsel, Gantikan Fadjar O. S. yang Meninggal Dunia

Kawal Sampai Tuntas

Alex sendiri dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada warga karena telah mengundangnya di lokasi. Ia bertekad akan memperjuangkan dan mengawal aspirasi warga sampai tuntas di DPRD Tangsel. “Saya akan perjuangkan aspirasi warga Nambo dan saya kawal sampai tuntas di dewan. Supaya, warga dapat menikmati infrastruktur jalan yang baik dan aman untuk para pengendara dan masyarakat,” pungkas wakil rakyat yang gemar turun ke masyarakat bawah dan blusukan ke kampung-kampung itu. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini