Warga Tangsel Setuju Pilpres 1 Putaran dan Ingin Bang Ocil Pimpin DPRD Lagi di 2024

0
29

RADAR TANGSEL RATAS – Warga Tangerang Selatan (Tangsel) setuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berlangsung satu putaran saja. Masyarakat pun berharap Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, H. Abdul Rasyid atau biasa disapa Bang Ocil dapat kembali memimpin lembaga wakil rakyat untuk periode 2024-2029.

Apa alasan warga Tangsel setuju Pilpres 2024 berlangsung satu putaran saja? Berikut alasan warga.

“Pilpres putaran dapat menghemat anggaran negara Rp 17 triliun. Sebagai warga Tangsel, saya dan teman-teman sangat setuju pilpres berlangsung satu putaran untuk Prabowo-Gibran,” ujar Anto, warga Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Tangsel.

Kepada awak redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL, Kamis, 8 Februari 2024, di Setu, pemuda 26 tahun itu berkata, pilpres 1 putaran yang digaungkan tim kampanye Prabowo-Gibran sudah sangat tepat karena selain menghemat anggaran, juga menciptakan kepastian politik. “Selain hemat anggaran, kepastian politik bisa diperoleh dengan cepat. Proses demokrasi dan politik pun tidak berlarut-larut,” cetusnya.

Hal senada juga diungkapkan warga Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Aditya. Ucap anak muda generasi milenial ini, pilpres 1 putaran selain menghemat biaya dan waktu, juga mendatangkan manfaat lebih banyak. “Penghematan anggaran belasan triliun sangat bermanfaat untuk rakyat. Bisa untuk subsidi minyak, pupuk, beras, atau digunakan untuk kegiatan sosial kemsyarakatan lainnya,” ungkap pemuda 36 tahun itu.

BACA JUGA :  Hari Ini Pencoblosan, Warga Pamulang Doakan Caleg DPRD Tangsel (Aktivis Peduli Lingkungan) "Daeng" Rahmat Jadi Dewan, Berikut Profilnya!

Ia pun salut dan mengapresiasi Gibran sebagai cawapres yang mewakili anak muda. “Sejarah tentu nanti ada cawapres paling muda di Indonesia. Kita anak muda setuju sekali satu putaran dan diwakili Gibran di pemerintahan nanti,” tukasnya.

Dukung Bang Ocil Pimpin DPRD Tangsel Lagi

Untuk legislatif, baik Anton maupun Aditya, sebagai warga Kecamatan Setu, keduanya sangat berharap Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, H. Abdul Rasyid atau Bang Ocil dapat memimpin lagi di periode 2024-2029. Sebab, kinerja Bang Ocil bagus.

“Bang Ocil sosok pimpinan dewan yang aspiratif. Dialogis dan komunikatif, terlebih dengan anak-anak muda. Kita berharap, beliau terpilih lagi jadi dewan dan memimpin DPRD Tangsel lebih baik lagi,” tegas Anton yang diiyakan Adit.

Pernyataan mereka diamini warga Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Serpong, Ramlan. “Setahu saya, Bang Ocil orangnya baik. Kalau ada warga hajatan, beliau suka kirim ucapan di papan bunga. Datang ke warga yang hajatan. Seperti orang nikahan, ada yang meninggal, beliau ikut nyelawat. Mudah-mudahan, Bang Ocil terpilih lagi jadi pimpinan dewan, dah. Kalau pilpres, kita, mah, satu putaran aja biar enggak capek semuanya,” harap pria 56 tahun itu.

BACA JUGA :  Kunjungi Posyandu Cilenggang yang masih Memprihatinkan, Caleg DPRD Tangsel dari PSI (Netty Rosianna Simanjuntak) Janji Perhatikan Kebutuhan Kesehatan Ibu Hamil dan Balita jika Terpilih

Warga Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Muhidin pun tidak ketinggalan. Pria 45 tahun itu mengenal sosok Bang Ocil sebagai dewan yang pintar dan komunikatif dengan warga. “Bang Ocil orangnya pintar dan mudah komunikasi dengan warga. Kita berharap beliau jadi pimpinan dewan lagi,” pungkasnya. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini