Meskipun Survei Tunjukkan Pasangan Nomor Urut 03 Ada di Posisi Bontot, Sandiaga Yakin Ganjar-Mahfud Lolos ke Putaran Dua

0
18
Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno optimistis Ganjar Pranowo-Mahfud Md akan lolos ke putaran kedua pilpres 2024 karena pasangan itu merupakan sosok-sosok yang dekat dengan rakyat. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Tak dapat dibantah, kurang dari sepekan menjelang pemungutan suara, jajak pendapat terakhir sejumlah lembaga survei menyebut posisi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bercokol di peringkat satu. Bahkan hasil survei terbaru dari Populi Center menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran unggul 52,5%. Angka tersebut dinilai menunjukkan potensi terjadinya pemilu satu putaran semakin besar.

Untuk pasangan capres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Populi Center merilis angka 22,1%, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md hanya memperoleh angka 16,9%.

Perihal perolehan angka untuk Ganjar-Mahfud, data yang dirilis Populi Center menyebut tidak ada perubahan dukungan yang signifikan berdasarkan sebaran wilayah pulau. Tercatat bahwa ada bulan Januari 2024 lalu dukungan kepada pasangan ini ialah sebesar 64,5 persen, tapu kini menjadi 54 persen.

Meski demikian, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno optimistis paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, akan lolos putaran kedua pilpres 2024. Sandiaga yakin Ganjar-Mahfud bakal lolos karena karena pasangan itu merupakan sosok-sosok yang dekat dengan rakyat.

BACA JUGA :  Air Sumur Warga Gunung Sindur Tercemar BBM, Penjualan Pertalite di TKP Dihentikan Sementara

“Perhitungan kami fokus pada sebuah narasi bahwa Pak Ganjar dan Pak Mahfud ini adalah sosok yang paling dekat dengan rakyat, memperjuangkan ekonomi rakyat kecil, menciptakan lapangan kerja, menjaga stabilitas harga-harga, terutama menghadirkan sembako murah karena beras ini sedang naik,” tutur Sandiaga kepada wartawan, di DPW PPP, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (9/2/2024).

“Dengan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, maka pilihannya akan jatuh kepada Pak Ganjar-Mahfud untuk lanjut ke putaran selanjutnya,” Sandiaga menambahkan.

Selain itu, Sandiaga juga mengatakan tak berfokus pada siapa lawan Ganjar-Mahfud di putaran kedua nanti. Ia mengaku hanya fokus dengan pesan utama Ganjar-Mahfud yakni lanjut putaran kedua.

“Kita tidak melihat siapa yang akan menjadi lawan. Tapi kita yakin bahwa putaran selanjutnya jika kita fokus pada pesan-pesan utama itu, Ganjar-Mahfud akan lanjut ke putaran selanjutnya,” ujarnya. (ARH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini