Mengenal Lebih Dekat Sosok Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel, Alexander Prabu yang “Lengket” dengan Masyarakat dan Vokal (Bagian 1)

0
77

RADAR TANGSEL RATAS – Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel, Drs. Alexander Prabu M. Pd., M. H. adalah 1 dari 50 anggota dewan yang dipilih rakyat pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Ia menjadi anggota DPRD Kota Tangsel Periode 2019-2024.

Kini, legislator PSI yang tinggal di BSD Blok X, No. 09, Sektor 1-2, RT 008/RW 004, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Tangsel itu mencalonkan kembali wakil rakyat pada Pileg 2024. Alex Prabu, sapaan akrab Alexander Prabu maju menjadi caleg DPRD Kota Tangsel pada Pileg 2024 di Daerah Pemilihan (Dapil) Setu-Serpong.

Yaitu, dapil yang sama yang ia ambil pada Pileg 2019. Alex menempati nomor urut 1 dalam pencalegan di partainya pada Pileg kali ini.

Seperti apa sosok Alex Prabu yang dikenal “lengket” dengan masyarakat itu? Berikut ulasan redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL.

Dewan yang Vokal

Dalam catatan ratas.id, Alex adalah sosok dewan yang vokal dan kritis. Ia sering kali mengkritisi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel jika ada kebijakan yang tidak pro-rakyat.

BACA JUGA :  Christopher Adrian, Caleg Muda Demokrat (Lulusan UI) yang Berprestasi, Berpotensi Jadi Anggota DPRD Tangsel 2024

Atau, ketika ada persoalan di masyarakat yang tidak ditanggapi dinas-dinas terkait. Maupun, lambat direspon organisasi perangkat daerah (OPD).

Karena kevokalannya itu juga, tidak heran, banyak awak media (wartawan) yang menjadikan Alex narasumber untuk menanggapi atau mengkritisi kebijakan pemkot. Atau pun diminta menjadi pembicara dalam diskusi-diskusi.

Di dewan, Alex juga sangat “garang”. Tidak heran, banyak pihak dinas yang menjadi sasaran kevokalannya dalam setiap rapat koordinasi (rakor) dan lainnya.

Saat diundang di podcast ratas tv (Grup ratas.id RADAR TANGSEL), baru-baru ini, Alex mengungkapkan, sikap kritisnya itu semata-mata karena ia menjalankan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai dewan. “Fungsi dewan itu ada tiga. Legislasi membuat aturan (peraturan daerah), budjeting (menyusun anggaran) dan controlling (melakukan pengawasan). Kalau saya vokal, itu semata-mata karena saya sebagai wakil rakyat memang harus menjalankan fungsi pengawasan dengan baik,” tegasnya.

Serap Aspirasi Masyarakat Maksimal

Selain vokal, Alex juga dikenal sebagai dewan yang mati-matian dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Ia selalu maksimal dan berusaha all out dalam setiap memperjuangkan aspirasi masyarakat.

BACA JUGA :  Hi Guys, Nih, Kenalin, Rahmat Hidayat Mappasulle, Caleg DPRD dari PSI yang Gencar Kampanyekan Ketahanan Pangan untuk Kota Tangsel

Selama 4,5 tahun jadi wakil rakyat, banyak konstituen dan masyarakat yang Alex bantu. Mulai dari persoalan pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastuktur maupun bidang ekonomi seperti UMKM.

Bersambung…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini