David Chandrawan Banjir Dukungan, Sosok Generasi Muda Visioner dan Akomodatif yang Diharapkan Jadi Nahkoda Penggerak Perubahan Positif ILUNI Menwa UI

0
32

RADAR TANGSEL RATAS – Kandidat Ketua Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Unversitas Indonesia (ILUNI Menwa UI), David Chandrawan, S.T., M. M. jelang pemilihan banjir dukungan. David dinilai sebagai sosok generasi muda visioner dan akomodatif yang diharapkan jadi nahkoda penggerak perubahan positif ILUNI Menwa UI.

Demikian diungkapkan Manajer Kampanye David Chandrawan: Edi Rahman, S. E. “David adalah kandidat Ketua ILUNI Menwa UI yang memiliki pandangan visioner dan akomodatif. Beliau, diharapkan teman-teman sebagai lokomotif perubahan positif ILUNI Menwa UI,” ujarnya.

Dalam keterangan tertulisnya yang dikirim ke redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL, Selasa pagi, 13 Februari 2024, Edi mengatakan, David juga merupakan sosok generasi muda yang penuh semangat. “Santun, beretika dan juga cekatan. Kita berharap, David dapat menahkodai ILUNI Menwa UI ke depan jadi lebih baik lagi. Serta, jadi pembawa perubahan positif ILUNI Menwa UI,” paparnya.

Konsolidasi Lintas Angkatan

Guna mendapatkan masukan dan mendukung generasi muda agar dapat menahkodai ILUNI Menwa UI ini, tim sukses David pun melakukan konsolidasi lintas angkatan. Menurut Edi Rahman, pihaknya menggelar konsolidasi santai bertajuk “Ngobrol Pintar Sambil Cari Solusi ”.

Acara diadakan di Kedai Lekker Resto, Depok, pada Ahad, 11 Februari 2024). “Kami juga mengundang anggota ILUNI Menwa UI lintas generasi yang peduli organisasi,” ucap Edi yang merupakan ILUNI Menwa Angkatan Bima (1995) tersebut.

Banjir Dukungan

BACA JUGA :  Pendaftaran PSE Ditutup, Google dan YouTube Terancam Diblokir Kominfo

Dalam proses mendapatkan masukan Anggota Iluni Menwa UI dan konsolidasi itu, David pun banjir dukungan. Pentolan ILUNI Menwa UI Angkatan Pasopati (1994), Dedy Afianto dan Moshes Siregar menyatakan dukungannya, kepada David.

Dua tokoh yang menduduki posisi puncak di perusahaannya masing-masing itu sepakat mendukung David. “Konsolidasi lintas angkatan ini sangat penting. Kita dukung David karena ia sosok yang mempunyai visi misi dan programnya bagus. Seperti, David berkomitmen melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dan peningkatan kompetensi anggota,” tukas Dedy.

Pria yang sudah lama “hijrah” dan aktif menjalankan dakwah Islam itu menyebutkan, wujud nyata kegiatan itu adalah koordinasi sistem pengelolaan sampah. “Lalu, digitalisasi infomasi, seminar literasi keuangan,” sebutnya.

Kemudian, Moshes menambahkan, termasuk toleransi dalam kebebasan berekspresi. “Ini sangat penting dan menjadi hal yang perlu dijalankan ketua ILUNI Menwa UI berikutnya. Sosok David-lah yang layak dan cocok menahkodai itu,” tegasnya.

Dukungan terhadap David juga datang dari anggota ILUNI Menwa UI Angkatan Arjuna (1996), Iwan Nurmantoko, Anwar Supriadi serta Dia Adrian Syah. “Para calon pemimpin ILUNI Menwa UI kiranya diharapkan *memiliki waktu untuk dapat terlibat langsung* dalam membuat kegiatan guyub bermakna (temu kangen), misalnya apel korps, gathering & fun game/walk/bike bersama keluarga ILUNI Menwa UI. Kita yakin Bang David mampu mewujudkan program-program positif tersebut,” Iwan berujar.

“David adalah sosok yang aktif dan dinamis. Mampu merangkul lintas angkatan. Saya support dia,” cetus Dia Adrian Syah.

BACA JUGA :  Ketum Partai Golkar: Koalisi Besar Akan Siapkan RPJP 2025-2045 untuk Indonesia

“Sosok yang mampu menempatkan diri dan mau berkorban untuk organisasi. Bang David layak memimpin ILUNI Menwa UI,” Anwar Supriadi menandaskan.

Para anggota ILUNI Menwa UI angkatan muda pun ikut mendukung David. “Di situasi seperti saat ini, kita memiliki begitu banyak tantangan. Kita perlu pemimpin ILUNI Menwa UI yang menciptakan suasana guyub bersama dan mendonasikan waktunya. Hingga akhirnya tercipta masa depan ILUNI Menwa UI yang semakin baik. Sosok yang mampu mewujudkan itu ada di Bang David,” ucap Tri yang diiyakan Galang, keduanya ILUNI Menwa UI Angkatan Nagapasa yg merupakan wakil angkatan muda yaitu tahun 2014.

“Sebagai calon pemimpin pria dari generasi muda, sudah seyogyanya Bang David Chandrawan merumuskan berbagai ide, inovasi, dan inisiasi lebih baik. Maka dari itu, melalui kegiatan bertajuk Ngobrol Pintar Sambil Cari Solusi, kita mendapatkan kesempatan untuk mendiskusikan berbagai permasalahan yang ada, ide ide kegiatan, mencari solusi pintar serta mempromosikan hal-hal baik dan nilai luhur yang menjadi identitas ILUNI Menwa UI dalam menyikapi keberagaman dan inklusivitas. Seperti nilai gotong royong dan melanjutkan  Widya Castrena Dharma Siddha (WCDS) yang artinya ‘penyempurnaan pengabdian dengan ilmu pengetahuan dan ilmu keprajuritan’,” tukas Juned yang merupakan anggota ILUNI Menwa UI lainnya.

Berdasarkan atas masukan semua itu, serta kompetensi dan nilai-nilai yang dimiliki oleh David Chandrawan yang merupakan middle management BCA serta pengusaha kuliner ini, anggota ILUNI Menwa UI lintas angkatan sepakat mendukung pria alumni Fakultas Teknik UI itu. “Untuk restorasi ILUNI Menwa UI menjadi semakin baik. Dan pada akhirnya, perubahan kecil yang dibuat dapat menghasilkan dampak yang struktural dan besar,. Bravo David,” tambah Nurul Haida, srikandi ILUNI Menwa UI, angkatan Pasopati.

BACA JUGA :  Meski Progresnya Sudah Lebih dari 80 Persen, Proyek Satelit HBS Rp 5,2 Triliun Akhirnya Dihentikan

Lets make a smart choice, lets together grow better. Pilih Bang David Chandrawan sebagai ketua ILUNI Menwa UI” tutup Edi Rahman.

Musyawarah Anggota Digelar Segera

Musyawarah Anggota untuk memilih ketua ILUNI Menwa UI akan digelar segera. Tepatnya, pada Sabtu, 17 Februari 2024 mulai Pukul 08.00 WIB sampai selesai, di Balai Sidang Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Lokasi tersebut akan menjadi tempat bersejarah. Sebab, lokasi itu jadi tempat pemilihan Ketua ILUNI Menwa UI Periode 2024-2026.

Ada Tiga Kandidat

Ada tiga kandidat yang akan bertarung menarik simpati lewat visi misi terukur.
Kandidat tersebut yakni seorang pemuda bernama David Chandrawan, S.T., M. M.

Lalu, srikandi bernama Kombes Pol. drg. Lisda Cancer, serta Mona Liza.

Dari pantauan di lapangan, David, Ass Vice President BCA serta dosen tamu di berbagai kampus ini akan bersaing dengan Lisda dan Mona untuk memperebutkan kursi yang ditinggalkan Ketua ILUNI Menwa UI Periode 2021-2023, Kombes Pol Dr. H. Kasmen, M.E. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini