Edan! Tanpa Kampanye Besar-besaran, Perolehan Suara Komeng Tembus 1 Juta, Kalahkan Ganjar dan Semua Partai di Jabar

0
104
Komedian Komeng mengaku tidak melakukan kampanye besar-besaran saat maju sebagai caleg DPD daerah pemilihan Jawa Barat. Ia ingin membuktikan bahwa biaya untuk terjun ke politik tidak selalu mengeluarkan modal besar. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Ada yang unik di perhelatan Pemilu 2024. Berdasarkan rekapitulasi sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU), perolehan suara komedian Alfiansyah Komeng tembus lebih dari 1 juta suara dalam pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah Jawa Barat. Merunut pada data rekapitulasi KPU per Jumat (16/2) pukul 17.00 WIB, dengan data masuk 46,75 persen, Komeng meraih 1.179.188 suara atau 12,03 persen.

Dengan perolehan tersebut, suara Komeng sementara ini berhasil mengalahkan semua perolehan suara partai politik khusus di tingkat Pileg DPR dan DPRD Jawa Barat.

Tercatat, di tingkat DPR, untuk sementara ini, Partai Golkar meraup suara paling tinggi di Jawa Barat dengan 855.840 suara. Kemudian Partai Gerindra mendapatkan 814.727 suara di posisi kedua dan PKS menyusul di posisi ketiga dengan 675.504 suara.

Sementara di tingkat DPRD Provinsi Jabar, Partai Gerindra berada di posisi teratas dengan 255.271 suara. Kemudian Golkar menyusul di posisi kedua dengan 211.966 suara dan PKS di posisi ketiga dengan 208.080 suara.

BACA JUGA :  Edan! Seorang Kurir di Peru Tertangkap Basah Sedang 'Berkencan' dengan Mumi 800 Tahun

Uniknya lagi, selain mengalahkan semua suara parpol di tingkat Provinsi Jabar, perolehan suara Komeng juga unggul tipis dari suara paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Jawa Barat. Sementara ini Ganjar-Mahfud hanya memperoleh 1.106.845 suara khusus di Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui bersama, posisi Ganjar-Mahfud berada di posisi buncit ketimbang dua rival lainnya di Jabar. Prabowo-Gibran berada di posisi puncak dengan 6.113.292 suara. Kemudian pasangan Anies-Muhaimin berada di posisi kedua dengan 3.532.256 suara.

Komeng sendiri mengaku tidak melakukan kampanye besar-besaran untuk maju sebagai caleg DPD daerah pemilihan Jawa Barat. Ia menuturkan bahwa hal itu ia lakukan guna membuktikan bahwa biaya untuk terjun ke politik tidak selalu mengeluarkan modal besar.

“Ya memang itu yang saya beritahukan kepada masyarakat (masuk politik dengan tidak kampanye besar-besaran dan modal sederhana). Katanya politik itu mahal, ternyata ya enggak,” tutur Komeng, dikutip dari YouTube Kompas TV, Kamis (15/2/2024). (ARH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini