OIKN Umumkan 17 Agustus 2024 Jadi Hari Pertama IKN Beroperasi, Bakal Ada Gelaran Besar Pula?

0
57
Karena IKN akan beroperasi untuk pertama kali pada tanggal 17 Agustus 2024, OIKN ingin acara peresmiannya dipimpin oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan diramaikan dengan gelaran besar nasional yang sangat signifikan. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengumumkan bahwa IKN akan mulai beroperasi secara resmi pada tanggal 17 Agustus 2024, bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Nusantara, Kalimantan Timur.

Menurut Deputi Bidang Sarana dan Prasarana OIKN Silvia Halim, karena akan beroperasi untuk pertama kali pada tanggal 17 Agustus 2024, IKN harus diresmikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan diramaikan dengan gelaran besar nasional yang sangat signifikan.

“Pada 17 Agustus merupakan hari yang sangat bersejarah untuk kita semua jadi hari tersebut cocok untuk dijadikan sebagai simbol hari pertamanya IKN,” tutur Silvia, Kamis (22/2/2024).

Silvia menjelaskan, persiapan untuk HUT Kemerdekaan RI tahun ini di IKN, OIKN juga berfokus pada memastikan ketersediaan akomodasi dan mobilitas bagi para tamu yang nantinya menghadiri maupun masyarakat yang akan menyaksikan Upacara HUT Kemerdekaan RI perdana di Nusantara, Kalimantan Timur.

“Pastinya yang sangat krusial adalah ketersediaan akomodasi dan mobilitas untuk tamu-tamu yang datang menghadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 di IKN,” kata dia.

BACA JUGA :  Disebut Wanda Hamidah Sebagai Partai Zalim, NasDem: Partai Tak Akan Membela Kader yang Tak Punya Dasar Hukum Jelas

Selain itu, untuk menyambut HUT RI nanti, kata Silvia, OIKN juga memprioritaskan persiapan agar tersedia akomodasi dan fasilitas transportasi yang memadai bagi para tamu yang akan hadir, serta bagi masyarakat yang ingin menyaksikan Upacara HUT Kemerdekaan RI perdana di Nusantara, Kalimantan Timur.

Tak lupa, Silvia juga memastikan ketersediaan pangan dalam rangka untuk memenuhi ribuan orang yang akan menghadiri perayaan HUT RI Ke-79 itu. “Kemarin juga sudah melakukan pembicaraan untuk memastikan ketersediaan pangan, karena untuk memenuhi kebutuhan ribuan orang yang menghadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN,” kata Silvia. (ARH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini