Soal Siapa Bakal Cagub DKI Jakarta yang Diusung NasDem, Sahroni: Anies Kali Maju Lagi, Gue Sih Enggak!

0
59
Bendahara Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad Sahroni menyebut Anies Baswedan ada kemungkinan maju kembali sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Baru-baru ini, Bendahara Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad Sahroni kembali bikin geger soal bursa calon Gubernur DKI Jakarta. Ia menyebut Anies Baswedan ada kemungkinan maju kembali sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

“Enggak tahu, Anies kali maju lagi. Gw sih enggak,” ujar Sahroni kepada wartawan ketika ditanyakan apakah dirinya atau Anies yang akan maju sebagai cagub di PN Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).

Terkait nama cagub DKI yang akan diusung NasDem, Sahroni mengaku masih enggan membeberkannya. Sebab, kata dia, pemilihan gubernur-wakil gubernur Jakarta masih lama, yakni November mendatang. “Enggak lah, cagub kan namanya masih lama, masih enam bulanan,” tuturnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan sudah buka suara soal peluangnya maju ke Pilgub DKI Jakarta 2024. Menurut Anies, saat ini ia dan Muhaimin Iskandar sedang fokus menuntaskan perhitungan suara Pilpres 2024. “Kita sekarang sedang berfokus pada penuntasan penghitungan. Kita akan fokus di situ,” ujar Anies kepada wartawan di Masjid Nurul Huda, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (1/3/2024).

BACA JUGA :  Anggap Pemerintah Belum Serius Ambil Tindakan, Amnesty International Desak Jokowi Bentuk Pengadilan HAM Ad Hoc Tragedi 1998

“Jadi sekarang ini tidak usah tengok kanan kiri, kita sekarang sedang fokus menuntaskan perjuangan dan ini adalah amanah jutaan orang,” imbuhnya.

Sebagai informasi, saat ini sudah sejumlah nama politikus yang dimasukkan ke bursa calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 mendatang. Nama politikus yang sudah mencuat antara lain Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar dari Golkar, serta Ketua DPD Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria serta Ahmad Sahroni dari NasDem.

Bahkan belakangan ini, nama Heru Budi Hartono sempat disandingkan dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk Pilgub DKI Jakarta 2024. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta itu diplot sebagai bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Ridwan yang dijagokan Golkar menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta. (ARH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini