Dari “Tangan Dingin” Bang Zaki, Golkar DKI Melejit Sukses Raih 10 Kursi di Kebon Sirih

0
111

RADAR TANGSEL RATAS – Partai Golkar DKI Jakarta pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendulang kesukesan yang cemerlang dan luar biasa. Suara Golkar DKI melejit dari yang sebelumnya hanya 6 kursi pada Pileg 2019, kini, meroket.

Pada Pileg 2024, Golkar DKI berhasil meraih 10 kursi di DPRD DKI Jakarta. Ini merupakan prestasi yang cemerlang.

Raihan apik ini tentu tidak dapat dilepaskan dari kepemimpinan Bang Zaki, sapaan akrab Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar. Dari “tangan dingin” Bang Zaki, Golkar DKI menjelma menjadi partai yang sangat diperhitungkan karena berhasil mendudukkan 10 kadernya di Kebon Sirih Jakarta.

Dan, itu prestasi yang luar biasa serta memecahkan “kebuntuan” sejak reformasi. “Sejak reformasi, baru di era Bang Zaki, Partai Golkar DKI berhasil menaikkan perolehan suara dan jumlah kursi di DPRD DKI,” ungkap politisi senior Partai Golkar Jakarta, H. Zainuddin atau biasa disapa Haji Oding.

Saat dihubungi awak redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL, baru-baru ini, Haji Oding menegaskan, keberhasilan Golkar DKI memperoleh 10 kursi di Kebon Sirih itu lahir dari “tangan dingin” sosok Bang Zaki. “Sebuah keberhasilan yang lahir dari tangan dingin beliau (Bang Zaki),” cetus mantan sekretaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta itu.

BACA JUGA :  Batal Bacalon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta, Karier Politik Anies Baswedan Berakhir

Didukung Jadi Gubernur DKI

Politisi gaek Golkar itu menilai, atas prestasi mendongkrak suara beringin di ibukota, Bang Zaki layak didukung menjadi gubernur DKI Jakarta. “Bang Zaki harus jadi ketua lagi. Dan, Insya Allah, kita dukung jadi gubernur DKI,” tandas mantan ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta itu.

Ditanya soal kemampuan dan peluang Bang Zaki menuju DKI-1 di Pilkada 2024, Haji Oding
menegaskan, beliau sangat-sangat layak dan amat besar peluangnya jadi calon gubernur DKI Jakarta. “Beliau pernah menjadi anggota DPR-RI dan bupati Kabupaten Tangerang dua periode dan sukses. Dengan pengalamannya, maka patut kita apresiasi dan persiapkan menjadi gubernur di Jakarta,” tukasnya.

Pria yang pernah menjadi wakil ketua DPRD DKI Jakarta itu menegaskan, fungsi ketua adalah orang yang berhasil mengantar pasukannya. “Dan itu sudah dibuktikan beliau. Dengan naiknya suara Golkar DKI, Bang Zaki patut diapresiasi n layak dicalonkan menuju DKI-1,” ungkapnya.

Patut Dicontoh dan Jadi Motivasi

Haji Oding menyatakan, kepemimpinan Bang Zaki itu patut dicontoh. “Sangat patut dicontoh dan jadi motivasi semua jajaran Partai Golkar se-DKI Jakarta,” cetusnya. (AGS)

BACA JUGA :  Waduh! Wahana Tornado Dufan Mendadak Berhenti Saat Posisi Penumpang di Ketinggian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini