Cagub DKI Beraksi di Bulan Suci, Bang Zaki Santuni Ratusan Yatim dan Duafa di Markas Golkar Jakarta Utara

0
58

RADAR TANGSEL RATAS – Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta dari Partai Golkar,
Dr. Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnain, B. Bus, S. E., M. Si. atau biasa disapa Bang Zaki beraksi di bulan suci Ramadan. Bang Zaki memberikan santunan kepada ratusan anak yatim dan duafa.

Acara digelar di Masjid Jamiatul Amalia, Markas (Kantor) DPD II Partai Golkar Jakarta Utara, Ahad, 17 Maret 2024. Hal itu diungkapkan Ketua DPD II Partai Golkar Jakarta Utara, Olsu Babay.

Menurutnya, acara tersebut bertajuk “Ramadan Penuh Berkah Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim dan Duafa, DPD Partai Golkar Jakarta Utara Bersama Ketua Partai Golkar DKI Jakarta Dr. Ahmed Zaki Iskandar”. Kata Olsu Babay, Ramadan penuh berkah ini dilaksanakan rutin setiap tahun.

“Di Ramadan penuh berkah ini, kami dari Partai Golkar berbagi dengan masyarakat Jakarta Utara. Ini adalah acara rutin tahunan dari Ketua Partai Golkar DKI Jakarta, Bang Zaki,” ucap Olsu Babay, dalam keterangan tertulisnya yang dikirim ke redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL, Ahad, 17 Maret 2024.

BACA JUGA :  DPR Setujui RUU Aparatur Sipil Negara Jadi UU, Menpan: ASN Bisa Duduki Jabatan Tinggi di TNI-Polri

Santuni Ratusan Anak Yatim dan Duafa

Olsu Babay menjelaskan, dalam acara itu, pihaknya membagikan santunan kepada ratusan anak yatim dan duafa. “Kami, hari ini (kemarin–red), memberikan santunan pada anak yatim dan duafa 200 orang. Undangan peserta ada 500 orang,” paparnya.

Dihadiri Waketum dan Pengurus DKI

Ucap Olsu Babay, acara tersebut dihadiri Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Erwin Aksa dan anggota DPRD DKI dari Partai Golkar seperti Basri Baco, Ramly Hi Muhammad, Judistira Hermawan. Lalu, Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD Partai Golkar DKI, Jojo Wahab serta para pengurus lainnya.

Masyarakat sangat Antusias

Masyarakat sekitar Masjid Jamiatul Amalia, Partai Golkar Jakarta Utara sangat antusias mengikuti acara tersebut. Pun, para pengurus DPD II Partai Golkar Jakarta tingkat kecamatan dan kelurahan.

Tauziah oleh Ustaz Didi

Tauzian disampaikan oleh Ustaz Didi. Dalam tauziahnya, Ustaz Didi mengungkapkan betapa pentingnya mengisi Ramadan yang penuh berkah ini dengan sedekah santunan yatim dan duafa.

Bang Zaki Ungkapkan Pentingnya Silaturahmi

BACA JUGA :  Terus Soroti Isu-Isu Politik, Gatot Nurmantyo: KAMI Belum Berpihak Kepada Siapapun di Pemilu 2024

Bang Zaki dalam acara itu mengungkapkan pentingnya melakukan silaturahmi. Cagub DKI Jakarta dari Partai Golkar tersebut menandaskan bahwa silaturahmi merupakan amalan yang memiliki nilai pahala yang sangat besar.

“Seseorang yang senantiasa menjaga tali silaturahmi akan dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya oleh Allah SWT. Contoh kecil silaturahmi adalah mengunjungi anggota keluarga, sanak saudara, termasuk bersama saudara-saudara muslim dan berbagi sesama dengan anak-anak yatim dan duafa,” papar Bang Zaki. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini