Antisipasi Penyakit Mematikan, PPTI Tangsel Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan TBC

0
29

RADAR TANGSEL RATAS – Perkumpulan Pemberantasan Tuberculosis Indonesia (PPTI) Cabang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sukses menggelar Acara Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan TBC. Tujuan kegiatan ini untuk mengantisipasi penyakit mematikan TBC (tuberculosis).

Demikian diungkapkan Ketua PPTI Tangsel, Dr. Hj. Karlena, S. E., M. M. “Acara Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan TBC ini diselenggarakan oleh Perkumpulan Pemberantasan Tuberculosis Indonesia (PPTI) Cabang Kota Tangerang Selatan. Alhamdulillah sukses diadakan di Kantor Kecamatan Ciputat Timur, 31 Mei 2024,” ucap Karlena.

Dalam keterangan tertulisnya yang dikirim ke redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL, Selasa, 25 Juni 2024, Karlena mengatakan, para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut berjumlah 100 orang. “Mereka (para peserta) adalah warga Kecamatan Ciputat Timur. Atau yang memiliki KTP berdomisili di Ciputat Timur,” paparnya.

Anggota DPRD Kota Tangsel dari Fraksi Partai Demokrat itu menjelaskan, para peserta adalah mereka yang keluarganya pernah menderita TBC. “Alhamdulillah, para peserta sangat antusias,” tandasnya.

Mengeliminasi TBC 2030

Adapun salah satu tujuan kegiatan ini, terang perempuan berhijab itu, adalah mengeliminasi TBC tahun 2030. “PPTI Tangsel mengadakan penyuluhan kepada masyarakat mengenai penyakit TBC. Tentu untuk mencegah sekaligus agar masyarakat lebih berhati-hati dengan penyakit yang membahayakan ini,” urainya.

BACA JUGA :  Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat, Pemkot Tangsel Bangun Posko Terpadu Damkar dan BPBD Kecamatan Pondok Aren

Rencananya, kegiatan serupa akan diadakan kembali pada 27 Juni mendatang. “Pada tanggal 27 Juni, kami adakan penyuluhan di Kecamatan Pondok Aren,” pungkas Karlena.

Sebagai informasi, ketua PPTI Tangsel Masa Bakti 2021-2026 adalah Dr. Hj. Karlena, S. E., M. M. Sedangkan, ketua Badan Pengawas PPTI Tangsel adalah Hj. Tini Indrayanthie Benyamin Davnie. (AGS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini