PERWATAS Gelar Survei Calon Wali Kota Tangsel dan Cagub Banten 2024, Ikuti Polling-nya!

11
146

RADAR TANGSEL RATAS – Perhimpunan Wartawan Tangsel (PERWATAS) menggelar survei calon wali kota Tangsel dan calon gubernur (cagub) Banten 2024. Survei tahap pertama dilakukan selama satu pekan, yaitu tanggal 1 Juli 2024 sampai dengan 7 Juli 2024.

Demikian diungkapkan Ketua PERWATAS, Agus Supriyanto. Dalam siaran persnya, Agus mengatakan, survei PERWATAS tahap pertama selama sepekan itu dilakukan untuk menjaring nama-nama calon wali kota Tangsel yang diusulkan masyarakat.

“Begitu juga untuk Pilgub (Pemilihan Gubernur) Banten 2024. Dala survei tahap pertama ini, PERWATAS ingin menjaring nama-nama cagub Banten usulan masyarakat,” paparnya.

Pertanyaan Survei

Dijelaskan Agus, masyarakat dalam mengikuti survei ini. Caranya dengan menjawab pertanyaan berikut.

Pilkada Tangsel 2024
1. Siapa nama calon wali kota Tangsel yang Anda usulkan?
2. Jika Pilkada Tangsel digelar hari ini, siapa calon wali kota yang Anda pilih?

Pilgub Banten 2024
1. Siapa nama cagub Banten yang Anda usulkan?
2. Jika Pilgub Banten digelar hari ini, siapa cagub yang Anda pilih?

BACA JUGA :  Gelar Kirab Bendera Parpol Peserta Pemilu 2024 Secara Estafet, KPU Terima Rekor MURI

Jawaban Dikirim ke No. WA 0811-1620-804

Dipaparkan Agus, jawaban atas pertanyaan survei tersebut dapat dikirim ke nomor WhatsApp (WA) 0811-1620-804. “Masyarakat silakan mengikuti survei ini dengan mengirimkan jawaban ke nomor WA 0811-1620-804. Mohon sertakan nama, kecamatan tempat tinggal dan kota atau kabupaten untuk pilgub Banten. Contoh, untuk Pilkada Tangsel: saya A, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel. Jawaban saya nomor 1 adalah saya usulkan nama A sebagai calon wali kota Tangsel. Nomor 2, saya pilih A jika Pilkada Tangsel digelar hari ini,” terangnya.

Pun, kata Agus, untuk Pilgub Banten 2024, ia mencontohkan berikut. “Contoh, saya A, Kecamatan Sepatan, Kabupetan Tangerang. Jawaban nomor 1 usulan cagub Banten saya adalah A. Jawaban nomor 2, saya pilih cagub A jika Pilgub Banten digelar hari ini,” tandasnya.

Syarat Survei

Ungkap Agus, syarat peserta survei Pilkada Tangsel 2024 adalah pertama warga Tangsel. Kedua, memiliki hak pilih atau di KTP berusia 17 tahun.

Sedangkan, syarat peserta survei Pilgub Banten, ucap Agus, adalah pertama, warga Banten. “Kedua, memiliki hak pilih atau di KTP berusia 17 tahun,” cetusnya.

BACA JUGA :  Catat! Delapan Fraksi di DPR Tetap Pilih Sistem Proporsional Terbuka, Cuma PDIP yang Setuju Proporsional Tertutup

Survei Tahap II dan Seterusnya

Ditandaskan Agus, survei tahap II akan dilakukan selama sepekan mulai 8 Juli 2024 hingga 15 Juli 2024. “Dalam survei tahap II nanti akan ditampilkan nama-nama calon wali kota Tangsel dan cagub Banten yang diusulkan masyarakat,” sebutnya.

Kemudian, sambung Agus, survei akan berlanjut di tahap III untuk memotret popularitas, elektabilitas dan akseptabilitas para calon. “Hingga sampai pelaksanaan Pilkada 2024,” urainya.

Tujuan Survei

Tujuan PERWATAS menggelar survei ini, terang Agus, adalah untuk “memotret” aspirasi atau keinginan masyarakat mengenai calon wali kota Tangsel dan cagub Banten pada Pilkada 2024 yang mereka pilih. “Sekaligus, PERWATAS ingin memberikan edukasi politik pada masyarakat dalam berdemokrasi. Biarkan masyarakat menentukan pilihannya secara murni sesuai hati nuraninya, tanpa intervensi siapa pun,” tegasnya.

Ditambahkan Agus, hasil survei ini sekaligus akan dijadikan bahan masukan kepada partai-partai politik yang akan berlaga di Pilkada Tangsel 2024 dan Pilgub Banten 2024. “PERWATAS akan menyumbangkan aspirasi ke partai-partai politik tersebut. Mudah-mudahan bermanfaat. Sebagai wadah berhimpunnya insan pers, PERWATAS merasa ikut bertanggung jawab dalam memberikan edukasi politik kepada masyarakat dalam berdemokrasi. Karena, pers sendiri adalah merupakan salah satu pilar demokrasi di republik ini,” pungkas founder ratas tv dan ratas.id itu.

BACA JUGA :  Viral Isu Hanya Akan Ada Dua Poros di Pilpres 2024, Pengamat: Itu Ganjar Melawan Prabowo

Untuk selengkapnya, dapat dilihat di Channel YouTube ratas tv berikut ini. (AGS)

11 KOMENTAR

  1. There are definitely a whole lot of details like that to take into consideration. That could be a great point to deliver up. I offer the ideas above as normal inspiration however clearly there are questions just like the one you deliver up the place an important factor shall be working in sincere good faith. I don?t know if finest practices have emerged round issues like that, however I am positive that your job is clearly identified as a good game. Both boys and girls feel the influence of just a second’s pleasure, for the remainder of their lives.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini