Gonjang-ganjing di Tubuh KADIN Tangsel, Pemkot Diminta Buka-bukaan Soal Isu Bagi-bagi Paket Proyek Rp 36 M

40
284

RADAR TANGSEL RATAS – Gonjang-ganjing di tubuh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih terjadi sampai kini. KADIN Tangsel, saat ini, diserang isu menerima paket proyek sebesar total Rp 36 miliar.

Isunya, bagi-bagi paket proyek pekerjaan itu dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel. Pemkot Tangsel pun diminta buka-bukaan dan menjelaskan mengenai isu bagi-bagi paket proyek Rp 36 M kepada KADIN Tangsel.

Sumber Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL (Grup ratas tv) menyebutkan, paket proyek Rp 36 M itu diberikan Pemkot Tangsel dalam beberapa tahap selama dua tahun (2023 dan 2024).

Masalah muncul karena KADIN Tangsel tidak mendistribusikan paket pekerjaan tersebut secara merata dan maksimal kepada para anggota. Khususnya, 8-10 asosiasi yang menjadi anggota KADIN Tangsel.

Dari Rp 36 M, para asosiasi hanya mendapatkan Rp 200 juta. Ini angka yang sangat ironis dan keterlaluan, kata sumber tersebut.

Dan, info dari sumber ratas, asosiasi harus memberikan 15 persen dari paket pekerjaan yang dibeli sebagai bentuk kemitraan. “Itu angka yang tidak masuk akal. Masak sampai 15 persen. Yang normal itu 5 persen,” ungkap sumber tersebut.

Masih menurut sumber ratas, masalah lain muncul karena Surat Keputusan (SK) KADIN Tangsel belum dikeluarkan oleh KADIN Provinsi Banten. Hal itu dikarenakan sebagian anggota KADIN Tangsel belum mempunyai KTA (Kartu Tanda Anggota).

BACA JUGA :  Khawatir Timbulkan Siklus Kekerasan Baru di Palestina, Indonesia Kutuk Kunjungan Itamar Ben-Gvir ke Kompleks Al-Aqsa

“Anehnya, KADIN Tangsel belum dapat SK dari KADIN Provinsi Banten, kok, Pemkot Tangsel berani-beraninya kasih paket proyek puluhan miliar,” ujar sumber ratas tersebut.

Ketua GAPEKNAS Tangsel Ikut Bicara

Dalam wawancara eksklusif dengan ratas tv, di Tangsel, Selasa, 2 Juli 2024, Ketua Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional (GAPEKNAS) Tangsel, “Roni” Iskandarsyah ikut bicara dan buka-bukaan. “Soal isu KADIN Tangsel belum dapat SK dari KADIN Provinsi Banten, saya tidak bisa menjawab. Karena, itu ranahnya KADIN Tangsel dan Provinsi Banten. Yang pasti, anggota saya di asosiasi punya KTA karena itu persyaratan wajib untuk bisa jadi pengurus KADIN,” ucapnya.

Roni hanya ingin menegaskan bahwa KADIN Tangsel belum melakukan pendistribusian pakerjaan secara merata dan maksimal kepada teman-teman asosiasi. “Kami asosiasi yang merupakan anggota KADIN Tangsel belum mendapatkan pendistribusian secara merata. Masih jauh dari harapan dan tidak sesuai dengan komitmen,” cetusnya.

Saat ditanya mengenai hanya paket pekerjaan Rp 200 juta yang diperoleh para asosiasi dari total Rp 36 M, Roni membenarkannya. “Ya, benar. Dari total (Rp 36 M) itu, asosiasi hanya mendapat Rp 200 jutaan,” tukasnya.

BACA JUGA :  Pekikkan Kata ‘Merdeka’ dengan Jari-Jari Tangan Terbuka, Anies: Itu Memberikan Salam Hangat Kepada Semua

Hal itu, kata Roni, sangat tidak sesuai. “Anggota saya, kan, banyak. Ada 8-10 asosiasi di KADIN Tangsel. Kalau Rp 200 juta tidak sesuai, lah. Minimal itu, Rp2 M atau Rp 2,5 M, lah,” imbuhnya.

Ia pun meminta Pemkot Tangsel, dalam hal ini sekda dapat memperhatikan itu. “Informasi terakhir, dari OPD-OPD masih menunggu arahan pimpinan tertinggi, Pak Sekda,” ujar Roni.

Ketua KADIN Tangsel Bantah Keras

Sementara itu, kepada ratas tv, Ketua KADIN Tangsel, Hence Benyamin saat dikonfirmasi membantah keras soal isu bagi-bagi paket proyek pekerjaan Rp 36 M dari Pemkot Tangsel. “Tidak pernah. KADIN tidak pernah menerima pembagain paket proyek Rp 36 M dari Pemkot Tangsel,” bantah keras Hence, dalam wawancara eksklusif dengan ratas tv, di Kantor KADIN Tangsel, Komplek Baru Pasar Modern BSD.

Hence menegaskan, pihaknya mendapatkan paket pekerjaan dari Pemkot Tangsel sesuai prosedur yang ada, yakni mengikuti proses administrasi dengan sistem tender atau lelang yang berlaku. “Tidak ada itu bagi-bagi proyek atau menerima proyek dari Pemkot Tangsel. Kok, enak banget. Anggota KADIN mengikuti seluruh proses administrasi, mengajukan penawaran sesuai yang ada di sistem,” tegasnya.

BACA JUGA :  TKN Sebut Ada Tiga Skenario Hitam untuk Menjegal Laju Prabowo-Gibran, Benarkah Begitu?

Mengenai isu SK yang belum diperoleh dari provinsi, Hence menandaskan, tidak benar isu tersebut. “Kami dilantik dan disahkan oleh KADIN Provinsi Banten. Tentu sudah ada SK-nya,” jelasnya.

Namun demikian, ia tidak membantah memang benar, saat ini, ada banyak anggotanya yang belum memiliki atau memperpanjang KTA KADIN. “Sudah saya kasih waktu toleransi setahun ini untuk anggota atau pengurus yang belum punya KTA agar segera mengurus dan memperpanjang KTA KADIN Tangsel karena itu wajib. Kalau sampai sebulan ini tidak diperpanjang atau tidak diurus KTA-nya, maka saya mohon maaf tidak akan memasukkan dalam pengurus,” urainya.

Dan, lanjut Hence, ia menyerahkan kepada KADIN Provinsi Banten. “Apakah akan direvisi SK-nya karena banyak yang belum urus KTA? Atau seperti apa kita serahkan ke provinsi,” sebutnya.

Sekda Tangsel Belum Sempat

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo beberapa kali ditemui di kantornya, belum sempat memberikan jawaban. Hingga berita ini diturunkan, ratas tv masih menunggu konfirmasi dari sekda mengenai isu bagi-bagi paket proyek pekerjaan Rp 36 M tersebut.

“Saya berkabar saja kalau sudah memungkinkan,” jawab sekda kepada ratas tv.

Selengkapnya dapat disaksikan di tayangan Channel YouTube ratas tv berikut ini. (AGS)

40 KOMENTAR

  1. [b]Всем привет[/b])
    Будучи студентом, я наслаждался учебой до тех пор, пока не пришло время писать диплом. Но паниковать не стоило, ведь существуют компании, которые помогают с написанием и защитой диплома на отличные оценки!
    Изначально я искал информацию по теме: купить диплом в великом новгороде, купить диплом в нижнекамске, купить диплом в минусинске, где купить диплом, купить диплом в когалыме, затем наткнулся на https://bx24.avers35.ru/company/personal/user/38/blog/691/, где все мои учебные вопросы были решены!
    Удачи!

  2. В один прекрасный день у меня дома произошла авария – потекла труба в ванной. Срочно нужны были деньги на ремонт, а кредитная история у меня была плохая. В Яндексе нашел на первом месте Телеграм канал [url=https://t.me/s/mfo_2024_online]мфо онлайн[/url] . Это вызвало доверие сразу. На канале был список малоизвестных займов, которые давали деньги всем по паспорту от 18 лет, с выгодными ставками от 0 до 0.8 процента в день. Оформив займ за 10 минут, я получил 30 тысяч и быстро вызвал мастера. Проблему решили моментально. Всем советую подписаться на этот канал!

  3. [url=https://t.me/ozempic_kupit_prodaja/]оземпик препарат +для похудения инструкция[/url] – тирзепатид инструкция +по применению цена, оземпик препарат инструкция отзывы

  4. I discovered your weblog web site on google and test just a few of your early posts. Continue to keep up the superb operate. I just further up your RSS feed to my MSN Information Reader. Seeking forward to studying more from you afterward!…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini