Gerindra Pasang Mantan Wagub DKI (Ariza Patria) di Pilkada Tangsel 2024, Dasco Ungkap PSI, PKB dan PAN akan Bergabung

4
191

RADAR TANGSEL RATAS – Partai Gerindra tidak main-main dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Kota Tangerang Selatan (Pilkada Tangsel) 2024. Tidak tanggung-tanggung, partai besutan Prabowo Subianto itu akan memasang mantan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Pilkada Tangsel 2024 untuk menghadapi petahana.

Gerindra tidak ingin menelan pil pahit seperti pada Pilkada Tangsel 2020. Saat itu, jagoan yang diusung Gerindra dan koalisinya: Muhammad-Rahayu Saraswati kalah oleh duet Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan yang sekarang menjadi pasangan petahana dan akan berduet kembali.

Pada Pilkada Tangsel 2024 ini, Ahmad Riza Patria atau biasa disapa Ariza yang merupakan ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta akan diturunkan untuk menghadapi pasangan incumbent yang diusung Partai Golkar: Ben-Pilar. Kepastian Ariza akan berlaga di Pilkada Tangsel 2024 itu diungkapkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

“Fixed (tetap),” ujar Dasco, Sabtu malam, 6 Juli 2024 menjawab pertanyaan awak redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL melalui pesan WhatsApp (WA), apakah Gerindra fixed menurunkan Ariza Patria duet dengan Marshel Widianto?

BACA JUGA :  2024, Kader PSI Targetkan Ada Caleg yang Terpilih Jadi Anggota DPRD Tangsel dari Dapil Ciputat Timur

Redaksi ratas pun menyampaikan ke Dasco, Gerindra hanya mempunyai enam kursi di Tangsel dan tidak cukup untuk mengusung calon wali kota di Pilkada 2024, apakah akan berkoalisi dengan partai lain, PSI, misalnya? Dasco mengiyakan.

PSI, PKB, PAN akan Bergabung

Dasco pun menegaskan, partai-partai lain sudah konfirmasi akan bergabung dengan Gerindra untuk mengusung duet Ariza-Marshel di Pilkada Tangsel 2024. “Sudah konfirmasi, PSI, PKB, PAN dan yang lain akan bersama,” tandas wakil ketua DPR RI tersebut.

Ariza Patria sendiri, sebelumnya, digadang-gadang menjadi cagub DKI Jakarta pada Pilkada 2024. Namanya menjadi salah satu cagub DKI Jakarta dari internal Partai Gerindra. (AGS)

 

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini