Wow, 1.000 Anak di Tangsel Dapat “Suntikan” Makanan Bergizi Seimbang, “HAN 2024” Dibanjiri Kegiatan dan Berlangsung Meriah

0
64

RADAR TANGSEL RATAS – Puncak Peringatan Hari Anak Nasionl (HAN) 2024 di Tangerang Selatan (Tangsel) berlangsung sangat meriah. Seribu anak di Tangsel pun mendapatkan “suntikan” makanan bergizi seimbang.

Mengambil tema “Anak Tangsel Sehat, Cerdas dan Kreatif”, Peringatan HAN 2024 yang digelar Sabtu, 27 Juli 2024, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai di Gerai Lengkong, Jl. SKKI, Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangsel berjalan lancar, meriah dan sukses. Ribuan anak TK dan SD sangat antusias serta menikmati berbagai rangkaian kegiatan dari pagi sampai sore hari.

Pada Peringatan HAN 2024 ini, ditampilkan bintang tamu spesial pendongeng anak: Sahabat Kak Igo. Dalam penampilannya, Kak Igo tampak mendongeng dengan memukau dan sangat menghibur anak-anak.

Dalam pantauan awak redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL (Grup ratas tv), para peserta yang sebagian besar anak-anak mendatangi lokasi acara dengan ditemani ibu tercinta masing-masing. Mulai pukul 07.30 WIB, mereka mengikuti acara foto dan senam bersama.

Berbagai perlombaan pun digelar pada Peringatan HAN 2024 ini. Mulai dari lomba mewarnai di atas tas totebag, lomba fashion show pakaian adat nusantara hingga lomba bercerit atau mendongeng.

Hadiah, piala wali kota Tangsel dan doorprize menarik pun disediakan panitia. Mulai hadiah uang tunai jutaan rupiah hingga doorprize sepeda anak.

Selain itu, panitia juga memberikan makanan gizi seimbang kepada 1.000 anak Tangsel dan santuan yatim. Juga ada pembuatan kartu identitas anak serta bazar produk-produk UMKM

Kolaborasi Gerai Lengkong dengan Pemkot Tangsel

Acar Peringatan Hari Anak Nasional 2024 ini terwujud hasil kolaborasi Gerai Lengkong dengan Pemerintah Kota Tangsel. Yaitu dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangsel, Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tangsel.

BACA JUGA :  Jamaah Membludak, Masyarakat Antusias Laksanakan Salat Id 1444 H di Masjid As Sunnah Bintaro, DKM selalu Berikan Edukasi Dakwah

Sponsor Pendukung Acara

Para sponsor pendukung pun ikut mensukseskan Acara Peringatan Hari Anak Nasional 2024 di Gerai Lengkong ini. Mereka yang mendukung adalah Tim Fasilitasi CSR Kota Tangerang Selatan, Yayasan Amway Peduli, Bank BJB, British School Jakarta, Indah Kiat, Sinarmas Land, Smartfren, Indomaret, Nestle Purelife, ANW, BPJS Ketenagakerjaan, Rumah Zakat, Pisang Madu Pasti, dan lain-lain.

Berterima Kasih pada Panitia

Ketua Yayasan Amway Peduli, Riana Nurwulan, dalam sambutannya mengatakan, ia mengucapkan terima kasih kepada panitia yang menggelar Peringatan Hari Anak Nasional 2024. Khusunya, Founder Gerai Lengkong, Hj. Lista Hurustati, S. H., M. H. atau biasa disapa Bunda Lista.

“Saya anggap kiprah dari Bu Lista yang saya anggap sebagai guru kami sebagai ketua CSR Kota Tangerang Selatan, sangat luar biasa. Bu thank you, Bu, kita sudah diajak. Terima kasih banyak,” ucap Riana.

Perempuan berhijab itu menambahkan, dirinya mengapresiasi Bunda Lista yang mengadakan acara yang sangat bermanfaat untuk anak-anak Tangsel tersebut. “Kita ada masternya Bu Lista. Saya yakin Bu Lista punya kapasitas yang baik dan bisa jadi rule model,” cetusnya.

Wali Kota Mengapresiasi

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie sangat mengapresiasi dan berterima kasih pada panitia atas terselenggaranya kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional 2024 itu. “Terima kasih, saya ucapkan,” ujar orang nomor satu di Tangsel itu.

BACA JUGA :  4 Wisata Alam Sutera Tangerang Selatan yang Paling Direkomendasikan

Benyamin dalam sambutannya juga menyinggung pentingnya menekan angka stunting (gizi buruk) pada anak-anak di Tangsel. Ia juga menegaskan bahwa Pemkot Tangsel serius memberikan vaksin polio kepada anak-anak agar tetap sehat.

Harapan Bunda Lista

Bunda Lista, dalam kesempatan itu mengatakan, anak-anak Tangsel ke depan harus menjadi generasi yang sehat, cerdas, kreatif dan berakhlak. “Harapannya, ke depan, anak-anak Tangsel, mereka bisa jadi anak-anak yang kreatif, sehat, cerdas dan berakhlak baik,” tukasnya.

Berikan Makanan Gizi Seimbang

Selain itu, Bunda Lista menyatakan, pada kegiatan tersebut juga dibagikan makanan bergizi seimbang kepada 1.000 anak. “Mereka dapat mengkonsumsi makanan bergizi agar tumbuh cerdas. Karena, mereka adalah anak-anak generasi penerus bangsa yang akan mengisi Indonesia Emas (2045). Mereka menjadi kuat, semangat dan kreatif pastinya,” tegas founder Gerai Lengkong tersebut.

Mantan istri Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie itu mengatakan, Peringatan Hari Anak Nasional 2024 ini sangat meriah karena diikuti banyak peserta dan diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan. “Hari ini, kita memperingati Hari Anak Nasional (2024). Alhamdulillah banyak yang men-support juga. Kita mengadakan beberapa lomba. Di antaranya lomba mewarnai di atas tas totebag supaya tas tersebut bisa mereka gunakan. Lomba fashion show pakaian adat nusantara. Lomba mendongeng dan lain-lain,” paparnya.

Anak-anak sangat Happy

Perempuan aktivis dan pembina Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Tangsel ini menjelaskan, anak-anak pun sangat senang mengikuti berbagai kegiatan di Gerai Lengkong tersebut. “Alhamdulillah, anak-anak happy, bahagia, pagi-pagi diawali dengan foto bersama, senam bersama. Mereka sangat happy. Sangat bahagia menikmati suasana di Gerai Lengkong ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Alun-alun Pondok Aren, Buah Karya Pemkot yang Dibangun Dinas CKTR dan sangat Diminati serta Diapresiasi Warga Tangsel

Mengapa Peringatan Hari Anak Nasional 2024 ini diadakan di Gerai Lengkong? “Karena sambil memperkenalkan juga di sini bukan hanya restoran, maupun pusat oleh-oleh Tangsel produk UMKM, melainkan ada juga perkebunan, tempat pemancingan ikan dan memperkenalkan kepada anak-anak agar mereka juga mencintai alam,” urainya.

Tokoh perempuan yang saat ini mempunyai elektabilitas tinggi dalam survei calon wali kota Tangsel yang digelar Perhimpunan Wartawan Tangerang Selatan (PERWATAS) itu menambahkan, Alhamdulillah, di Gerai Lengkong ini terbuka ada tumbuh-tumbuhan yang dapat dipelajari anak-anak. “Terutama kebun anggur dan hidroponik. Dan, Alhamdulillah, mereka bisa melihat dan mengenal langsung tanaman-tanaman yang ada di Gerai Lengkong. Selain juga, melihat produk-produk UMKM dan bazar UMKM,” cetusnya.

Santuni Anak Yatim

Pada kesempatan Hari Anak Nasional 2024 ini, Bunda Lista menyebutkan, pihaknya juga memberikan santunan anak yatim. “Kita juga memberikan santunan anak yatim dari Rumah Zakat,” kata perempuan kandidat doktor itu.

Dihadiri Pejabat Teras

Acara Peringatan Hari Anak Nasional 2024 di Tangsel ini dihadiri para pejabat teras. Tampak hadir Wali Kota Tangsel (Benyamin Davnie), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel (Deden Deni), anggota DPRD Tangsel (Hj. Zulfa Sungki Setiawati), para kepala dinas yang mendukung acara ini serta petinggi perusahaan-perusahaan swasta yang men- support suksesnya Peringatan Hari Anak Nasional 2024 tersebut. (AGS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini