Komandan Korps Marinir Terima Kunjungan Ketua IKA PPM School of Management (David Chandrawan, S. T., M. M.) dan Pengurus untuk Jalin Kerja Sama Bidang Sosial dan Kebangsaan

0
88

RADAR TANGSEL RATAS – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Indonesia, Mayjen TNI (Mar.) Endi Supardi, S. E., M. M., M. Tr. Opsla., CHRMP., CRMP menerima kunjungan kerja Ikatan Alumni PPM School of Management (IKA PPM) pada hari Rabu, 31 Juli 2024. IKA PPM melakukan kunjungan kerja di Markas Komando (Mako) Marinir Kwitang, Jakarta Pusat.

Pada pertemuan tersebut sekaligus dilakukan penjajakan kerja sama IKA PPM dan Korps Marinir dalam bidang social action “From PPM Alumni & Korps Marinir For Indonesia”. Seperti: Program Alumni dan Marinir Mengajar, bantuan pendidikan (buku untuk perpustakaan), bantuan bencana.

Serta, penjajakan kerjasama lain dalam hal kebangsaan. Seperti menembak, pelatihan kenegaraan/kepemimpinan, dll.

Demikian siaran pers yang dikirim humas IKA PPM ke redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL, Rabu, 31 Juli 2024. Dalam rilis itu disebutkan Dankormar Endi Supardi dan jajarannya menyambut Ketua Umum IKA PPM Periode 2024-2027, David Chandrawan, S. T., M. M. yang didampingi Wakil Sekjen Dr. Santo Dewatmoko, S. T., M. M., M. A., dan Dewan Pembina Ir. Darsan G. Brataatmadja, M. B. A., L.LM, serta Laksamana Muda TNI (Purn.) Dr. Surya Wiranto, S. H., M. H., M. M.

BACA JUGA :  Tim Imigrasi Bandara Soetta Telah Gagalkan Pemberangkatan 1.662 Calon Pekerja Migran Indonesia, Tujuan Favorit Mereka Adalah Arab Saudi

 

Dankormar Puji PPM 

Komandan Korps Marinir TNI AL, Endi Supardi  memuji PPM. Ia mengatakan bahwa PPM School of Management merupakan sekolah bisnis dan manajemen yang telah lama menjadi salah satu lembaga pendidikan terkemuka di Indonesia.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Korps Marinir Indonesia itu menandaskan, kualitas terbaik dari PPM School of Management telah terbukti. Yakni, sambungya, dengan memberikan pendidikan terbaik selama puluhan tahun yang tercermin dalam prestasi alumni-alumni sekolah ini di dunia bisnis.

Ia menyebut ada Dr. (H. C.) H. Zulkifli Hasan, S. E., M. M., menteri perdagangan Republik Indonesia (RI) periode 2019-2024. Zulkifli Hasan sendiri juga merupakan ketua dewan pembina IKA PPM periode 2024-2027.

Lalu, ada Drs. Rusdiantara, M. B. A., menteri komunikasi dan informatika Indonesia periode 2014-2019, dan Prof. Dr. (H. C.). drg. H. Chairul Tanjung, M. B. A, menko perekonomian periode 2014-2019. Serta, Ir. Yuliot Tanjung, M. M. sebagai wakil menteri investasi/wakil kepala BKPM periode 2019-2024 juga ratusan alumni ternama lainnya menduduki jabatan puncak.

BACA JUGA :  Ngeri! Tanda-Tanda Semakin Dekatnya Kiamat Muncul dari Bawah Samudra Atlantik

Ditegaskan dankormar, kolaborasi Korps Marinir Indonesia dan IKA PPM sangat strategis. Ia berharap, kolaborasi itu dapat segera terelasisasi agar berdampak nyata untuk masyarakat Indonesia.

Dalam kesempatan itu, dankormar mengucapkan selamat datang kepada pengurus dan dewan pembina IKA PPM di Sarang Petarung, Markas Komando Marinir, Kwitang, Jakarta Pusat. Ia sekaligus menjelaskan peran dan fungsi Korps Marinir sebagai salah satu pasukan terbaik TNI AL.

 

Siap Bersinergi

Selanjutnya, dankormar selalu siap bersinergi dengan IKA PPM dalam social action dan kerja sama kebangsaan. “Yaitu untuk mempersiapkan para generasi muda Indonesia yang berkualitas, berkompeten, dan berdaya saing tinggi,” sebutnya.

 

IKA PPM Ucapkan Terima Kasih

Ketua Umum IKA PPM Periode 2024-2027, David Chandrawan mengatakan, ia mengucapkan banyak terima kasih. “Atas nama IKA PPM, kami mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas kesempatan emas ini. Kami diberi kesempatan audiensi dengan Korps Marinir, TNI Angkatan Laut secara luring dan diharapkan akan memberi pengalaman baru serta merekatkan hubungan civitas akamedia serta manfaat lebih baik untuk Ikatan Alumni PPM School of Management,” tukas David

BACA JUGA :  Pertama Kali di Indonesia, Produk Susu Ikan Diluncurkan di Indramayu

 

Penjajakan Kerja Sama

Pria yang mengambil Jurusan Teknik Metalurgi, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia (FTUI) untuk S-1 dan Magister Management Executive (MME) PPM saat kuliah dahulu itu menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kunjungan kerja IKA PPM. “Dan dimaksudkan untuk penjajakan kerja sama social action ‘From PPM Alumni For Indonesia’ dan penjajakan kerja sama lain dalam hal kebangsaan,” paparnya.

Di akhir diskusi disepakati adanya kerjasama lanjutan yakni mengunjungi Kesatriaan Marinir Cilandak di bulan Agustus 2024 untuk melihat-lihat dan mencoba alutsista pasukan terbaik TNI AL. Termasuk, mencoba kendaraan lapis baja Tank PT 76 / LVTP7-A1  serta kerjasama social action.

Tidak lupa, di akhir kunjungan, dilakukan pertukaran plakat dan foto bersama. Yakni antara komandan Korps Marinir TNI AL dan jajarannya dengan pengurus serta dewan pembina IKA PPM. (AGS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini