Kans Dukung Kaesang di Pilgub Jabar, PAN: Jika Ada Usulan Sangat Layak Dipertimbangkan

0
70

RADAR TANGSEL RATAS – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno membuka pintu untuk Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Apalagi, kata Eddy, Kaesang merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Ya Mas Kaesang adalah ketua umum PSI yang juga merupakan bagian dari Kim. Jangan lupa ya,” kata Eddy saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2024).

Kendati demikian, Eddy berkata, Kaesang layak dipertimbangkan bila ada usulan dari partai KIM maju di Pilgub Jakarta.

“Sehingga jika ada usulan untuk mendorong Mas Kaesang, saya kira akan sangat layak untuk dipertimbangkan,” ucap Eddy.

Menurutnya, sejumlah nama akan dibahas bila ada usulan dari partai KIM. “Tentu akan menjadi pertimbangan kita semua ketika nama-nama itu dimasukkan, diajukan, dan kemudian satu per satu kemudian dibahas oleh para ketua umum di dalam KIM,” kata Eddy.

“Nah jika nama Mas Kaesang itu akan dijadikan bahan pembahasan, saya kira itu sangat relevan karena beliau adalah ketua umum dari partai yang ada di dalam KIM,” tandasnya.

BACA JUGA :  Fix Usung Airin- Ade di Pilkada Banten, Megawati ke Airin: Nanti Mesti Pakai Merah Hitam Lho!

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni menyebut, pimpinan partainya, Kaesang Pangarep memiliki peluang untuk membatalkan niatnya menemani sang istri, Erina Gudono untuk melanjutkan studi di Amerika Serikat (AS).

Bahkan, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN ini menyebut, Kaesang akan mempertimbangkan maju Pilkada 2024. Raja Juli berkata, pertimbangan itu bakal dilakukan bila ada masukan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pernyataan itu dilontarkan Raja Juli saat disinggung sinyal Kaesang maju di Pilkada 2024. Menurutnya, rencana Kaesang untuk menemani sang istri kukiah di luar negeri menjadi pertimbangan personal.

“Ya itu juga bagian dari pertimbangan personal ya. Jadi kalau pada level pribadi personal Mas Kaesang memiliki preferensi untuk menemani istri,” tutur Raja Juli saat ditemui di S-Park, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2024).

Kendati demikian, Raja Juli menilai, Kaesang akan mempertimbangkan maju Pilkada 2024 bila ada masukan serta rekomendasi dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Tetapi ketika ada rekomendasi dan itu adalah rekomendasi dari teman-teman KIM dan ini merupakan kebaikan untuk publik, ya saya kira Mas Kaesang akan mempertimbangkan,” ucap Raja Juli. (hds)

BACA JUGA :  Amoy-amoy Cantik di Jakarta "Jatuh Cinta" pada Prabowo-Gibran, Ini Alasannya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini