IKANAS Dukung Zita Anjani Jadi Cawagub di Pilkada DKI Jakarta

0
51

RATAS – Ikatan Keluarga Besar Nasution (IKANAS) Jakarta dan Pendiri Masjid Badarun Toha, Zulham Nasution mendukung Zita Anjani maju calon Wakil Gubernur (Cawagub) Pilkada Jakarta 2024.

Menurut Zulham, Zita Anjani merupakan sosok perempuan pekerja kerja keras yang bisa memimpin Jakarta dan mengayomi masyarakat. Terlebih Zita Anjani sebelumnya merupakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.

“Terlebih sepak terjang Zita yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini tidak diragukan lagi. Di dunia politik Zita selalu menyuarakan pendidikan anak dan kesejahteraan masyarakat, terutama para guru. Melihat hal tersebut yang meyakinkan IKANAS untuk mendukung Zita Anjani di Pilgub Jakarta,” terang Zulham saat ditemui di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (09/08/2024).

Selain itu, IKANAS mendukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus untuk memasangkan Ridwan Kamil Calon Gubernur (Cagub) dengan Zita Anjani Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dalam Pilkada Jakarta 2024. Hal itu didasari dari pengalaman keduanya di kancah politik.

Terlebih kata Zulham, Zita Anjani yang dikenal sebagai aktivis pendidikan, yang memfokuskan diri untuk kesejahteraan guru dan pendidikan anak usia dini. Kiprahnya tak hanya dilihat dari kacamata politik saja, melainkan dari kacamata kepedulian terhadap pendidikan anak usia dini yang selama ini masih kurang diperhatikan.

BACA JUGA :  Akui Ada Parpol di Luar KIM Minat Dukung RK di Pilgub Jakarta, Ahmad Doli: Alhamdulillah Responnya Positif

Sementara Ridwan Kamil, Sosok pemimpin bercorak milenial berlatar belakang akademisi. Ia adalah mantan Wali Kota Bandung dan sebagai Gubernur provinsi Jawa Barat sejak September 2018 hingga 2023.

Sejak masih menjabat Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil juga dikenal sebagai pejabat pemerintah yang sangat fasih memanfaatkan teknologi. Komunikasi dengan rakyat banyak dilakukan di berbagai platform media sosial dan terus dipertahankan hingga kini jadi gubernur. Emil pun acap kali berinovasi di pemerintahan dengan menerapkan prinsip digitalisasi.

“Ridwan Kamil berhasil dalam memimpin Jawa Barat dan Zita Anjani merupakan perempuan satu-satunya yang menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Saya yakin jika mereka memimpin, Jakarta menjadi lebih maju,” pungkasnya. (hds)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini