Serap Aspirasi Masyarakat Pamulang, Benyamin Davnie Tegaskan Pendidikan di Tangsel Harus Berdaya Saing

2
20

RATAS — Relawan Barisan Pejuang Jaringan Pemilih (Bang Jalih) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dalam pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan, serta untuk pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi dalam pemilihan Gubernur Banten 2024.

Ketua relawan Bang Jalih, Salbini, menjelaskan bahwa relawan ini merupakan perkumpulan tokoh masyarakat dan generasi milenial di Pamulang. “Setiap kelurahan di Pamulang memiliki 20 perwakilan dari berbagai lapisan masyarakat untuk meraih dukungan bagi pemenangan Ben-Pilar dan Airin-Ade,” ujarnya, Minggu (29/9/2024).

Salbini menambahkan bahwa dalam membentuk relawan Bang Jalih, ia menerima banyak aspirasi dari masyarakat, salah satunya adalah permintaan untuk dibangunnya SMA Negeri di Kelurahan Pamulang Timur. Menurutnya, setiap tahun ajaran baru, penerimaan peserta didik sering kali ricuh karena sistem zonasi. Ia berharap pasangan Benyamin-Pilar dan Airin-Ade dapat merealisasikan pembangunan SMA Negeri di daerah tersebut.

“SMA Negeri di Pamulang Timur tidak ada. Ini menjadi permintaan warga dan fokus kami untuk disampaikan kepada Pak Ben dan Bu Airin,” jelasnya.

BACA JUGA :  Sinergis dengan Berbagai Elemen Masyarakat, PPDB 2023 di Tangsel Berjalan Lancar dan Sukses

Calon Wali Kota Tangsel nomor urut satu, Benyamin Davnie, yang hadir dalam deklarasi tersebut, menekankan pentingnya menyerap kontribusi masyarakat. “Ini adalah momentum yang selaras dengan Airin sebagai calon gubernur Banten. Dengan komunikasi yang baik, aspirasi ini akan masuk dalam Musrenbang dan menjadi prioritas Provinsi Banten,” ujarnya.

Benyamin juga mengungkapkan bahwa dalam kampanyenya, ia berusaha mendengarkan aspirasi masyarakat, khususnya di sektor pendidikan. Ia berkomitmen untuk meningkatkan indeks pendidikan di Tangsel.

“Kepesertaan pendidikan yang setara harus dimulai dari jenjang pra-TK hingga perguruan tinggi. Saya akan menjalin kerjasama dengan pihak ketiga, baik penyelenggara sekolah maupun perguruan tinggi,” tuturnya.

Ia juga mengumumkan bahwa telah menyiapkan beasiswa untuk berbagai kalangan, terutama bagi mereka yang dikhawatirkan tidak mampu menyelesaikan pendidikan. “Pendidikan ini sangat penting untuk masa depan, karena Tangsel harus bisa bersaing,” pungkas Benyamin. (HDS)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini