Pemkot Tangsel Pastikan Pedestrian Jalan Raya Ciater Ramah Disabilitas

1
16

RATAS – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (DSDABMBK), melakukan revitalisasi pedestrian di Jalan Raya Ciater, Serpong.

Kepala Bidang Drainase dan Pedestrian, Saflinawati, menjelaskan bahwa revitalisasi ini dirancang untuk ramah disabilitas. Komitmen Pemkot adalah menjadikan Tangsel sebagai kota yang inklusif untuk semua.

“Tentunya revitalisasi pedestrian dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menciptakan kenyamanan bagi pejalan kaki, serta ramah disabilitas,” ujar Saflinawati dalam keterangan yang diterima pada Rabu (2/10).

Beberapa perubahan yang direncanakan meliputi penggantian granit dan beton menjadi batu andesit, pemasangan kanstin sesuai kondisi lokasi, serta penambahan ubin pengarah untuk disabilitas. Selain itu, pedestrian akan dilengkapi dengan tempat duduk, tempat sampah, tempat parkir sepeda, lampu penerangan, dan bollard.

Saflinawati menargetkan pekerjaan pedestrian ini selesai pada pertengahan Desember. Ia juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan pedestrian sesuai fungsinya.

“Pedestrian tidak untuk parkir, tidak untuk dilintasi kendaraan bermotor atau berat, tidak digunakan untuk berjualan kaki lima, dan tidak dioprit atau dibeton karena sudah dirancang landai sesuai kanstin,” pungkasnya. (HDS)

BACA JUGA :  Belum Setahun Jabat Kapolres Tangsel, AKBP Sharly Sollu "Sabet" Penghargaan Bergengsi

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini