Tarik Pemilih Pemula di Pilkada Tangsel, Benyamin-Pilar Gencarkan Kampanye di Medsos

0
14

RATAS – Calon wali kota dan calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut 1, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, intensifkan strategi kampanye melalui media sosial untuk menarik dukungan pemilih pemula di Pilkada 2024.

“Saya melakukan dua jenis kampanye: tatap muka dan media sosial. Kampanye tatap muka diatur oleh undang-undang dan peraturan KPU, sedangkan kampanye media sosial adalah bagian dari strategi kami,” ujar Benyamin saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (8/10/2024).

Benyamin menyadari pentingnya pemilih pemula atau generasi muda sebagai segmen kunci. Oleh karena itu, petahana ini memanfaatkan kampanye daring untuk menjangkau mereka.

“Di media sosial, kami menggunakan Instagram dan TikTok, yang dikelola oleh tim kami. Kami melakukan ‘serangan darat dan serangan udara’ dalam kampanye ini,” kata Benyamin. Meskipun mengutamakan kampanye digital, ia tetap membuka kemungkinan pertemuan langsung dengan generasi Z dan milenial.

“Jika jadwal memungkinkan, kami akan melakukannya. Kami juga telah mengadakan pertemuan dengan anak-anak muda, dan semua kegiatan tersebut terdaftar sesuai dengan ketentuan KPU dan pihak kepolisian,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Memberdayakan UMKM, Benyamin Davnie Siap Fasilitasi Warga Tangsel Berkreasi

Sebagai informasi, Benyamin dan Pilar telah ditetapkan sebagai peserta Pilkada Tangsel pada Minggu (22/9/2023) dan mendapatkan nomor urut 1 dalam pengundian KPU Tangsel. Mereka didukung oleh berbagai partai, termasuk PDI-P, Gerindra, Demokrat, PAN, Nasdem, PSI, PPP, PKB, PBB, PKN, Gelora, Hanura, Ummat, Buruh, Garuda, dan Perindo.

Dalam Pilkada Tangsel 2024, pasangan Benyamin-Pilar akan bersaing dengan pasangan Ruhama-Shinta yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kedua pasangan ini dijadwalkan untuk debat perdana di Studio Metro TV, Jakarta Barat, pada 12 November 2024, mulai pukul 14.00 WIB. (HDS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini