Pemkot Tangsel Raih Juara Pertama Badan Publik Informatif se-Provinsi Banten

0
21

RATAS – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan kembali meraih prestasi membanggakan. Kali ini, Pemkot Tangsel dianugerahi penghargaan sebagai Badan Publik paling Informatif 2024 se-Provinsi Banten oleh Komisi Informasi Provinsi Banten.

Penghargaan ini diterima Pemkot Tangsel di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan. Pemkot Tangsel berhasil meraih peringkat pertama dengan nilai 98,85, mengalahkan daerah lain seperti Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak.

Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Tangsel, Tb. Asep Nurdin, di Aula Pendopo Gubernur Banten, pada Selasa (10/12/2024). Setelah menerima penghargaan, Tb. Asep menyampaikan rasa syukurnya dan mengungkapkan bahwa prestasi ini diraih berkat dukungan semua pihak yang terlibat dalam penyediaan informasi kepada masyarakat, serta komitmen Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam mendukung keterbukaan informasi publik.

“Alhamdulillah, Pemkot Tangsel mendapatkan penghargaan tertinggi dari Komisi Informasi Provinsi Banten dengan menempati urutan pertama badan publik atau pemerintah daerah terinformatif dengan capaian nilai tertinggi,” ujar Tb. Asep.

BACA JUGA :  Pilkada Tangsel, Benyamin Davnie Sapa Mak-mak di Pondok Aren

Keberhasilan ini juga menjadi yang kelima kalinya bagi Pemkot Tangsel. Capaian nilai pun mengalami peningkatan, dari 98,53 pada tahun 2023 menjadi 98,85 pada tahun 2024.

Selain penghargaan sebagai Badan Publik Informatif, Pemkot Tangsel juga meraih penghargaan Desk PPID Terbaik kategori pemerintah daerah, serta penghargaan untuk petugas PPID terbaik dari Kota Tangerang Selatan atas nama Firman.

Meski meraih penghargaan, Tb. Asep menekankan untuk tidak berpuas diri dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam bidang informasi dan pelayanan publik.

“Jangan berpuas diri, jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus melakukan perbaikan dan inovasi di berbagai pelayanan, khususnya informasi dan pelayanan publik,” tutupnya. (HDS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini