AdMedika Kenalkan Solusi Digital Kesehatan Terintegrasi di Hospital Expo 2024

0
33
CMO AdMedika Muhamad Nasrun Ihsan (tengah) saat melakukan kunjungan ke booth AdMedika pada ajang Hospital Expo 2024 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, beberapa waktu lalu.

RATAS – PT Administrasi Medika (AdMedika), anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), memperkenalkan inovasi layanan digital kesehatan terbarunya pada ajang Hospital Expo 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, 16–19 Oktober 2024.

Dalam pameran bergengsi yang dihadiri oleh pelaku industri kesehatan ini, AdMedika memanfaatkan momen untuk memperkenalkan Healthical, sebuah Sistem Informasi Manajemen (SIM) yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi operasional fasilitas kesehatan, pengalaman pasien, dan pengelolaan informasi kesehatan secara terintegrasi.

Healthical telah memenuhi standar internasional Health Level Seven (HL7) dan terintegrasi dengan SATUSEHAT, platform data kesehatan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Layanan ini dirancang untuk menjawab kebutuhan digitalisasi dalam proses operasional Tempat Praktik Mandiri Dokter (TPMD), klinik, rumah sakit, hingga Puskesmas.

Demo Produk dan Teknologi Interaktif

Selama acara berlangsung, AdMedika membuka booth interaktif yang menampilkan demo dashboard Healthical. Demo ini memperlihatkan kemampuan layanan dalam efisiensi penginputan rekam medis elektronik, tata kelola manajemen pasien, hingga penyusunan laporan fasilitas kesehatan.

Selain itu, teknologi pendukung seperti KiosK untuk registrasi mandiri, pengambilan nomor antrean, dan akses informasi secara cepat juga dipamerkan. Teknologi ini diklaim dapat membantu fasilitas kesehatan meningkatkan kenyamanan pasien sekaligus mengurangi waktu tunggu.

BACA JUGA :  Mangkrak Bertahun-Tahun, Pembangunan ITF Sunter Akhirnya Disinggung Jokowi kepada Pj Gubernur DKI Jakarta

Layanan Alat Kesehatan AdKes

Tak hanya Healthical, AdMedika juga memperkenalkan layanan unggulannya, AdKes, yang menyediakan berbagai alat kesehatan untuk mendukung operasional fasilitas kesehatan. AdKes meliputi penyediaan alat kesehatan Barang Habis Pakai (BHP), furnitur kasur untuk fasilitas pelayanan kesehatan, hingga alat-alat instrumen operasi.

“Kehadiran AdMedika di Hospital Expo 2024 menunjukkan komitmen kami untuk mendukung transformasi digital di sektor kesehatan. Melalui solusi seperti Healthical dan AdKes, kami berupaya membantu fasilitas kesehatan meningkatkan efisiensi operasional dan mutu pelayanan,” ujar perwakilan AdMedika.

Transformasi Digital di Sektor Kesehatan

Seiring meningkatnya kebutuhan digitalisasi di sektor kesehatan, strategi transformasi digital di Indonesia saat ini berfokus pada integrasi data kesehatan dan pengembangan aplikasi pelayanan kesehatan. AdMedika berharap inovasi mereka dapat menjadi bagian dari solusi untuk tantangan tersebut, sekaligus membantu fasilitas kesehatan memenuhi standar pelayanan yang lebih tinggi.

Dengan partisipasi dalam Hospital Expo 2024, AdMedika menegaskan perannya sebagai pemimpin dalam digitalisasi layanan kesehatan di Indonesia. (HDS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini