Telkom Solution: Inovasi Digital Unggul untuk Segmen Pasar Bisnis Enterprise di Indonesia

10
56

RATAS – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui Telkom Solution, terus memperkuat perannya sebagai penyedia solusi digital terdepan untuk pasar B2B di Indonesia. Kehadiran Telkom Solution merupakan langkah strategis bagi Telkom untuk mendominasi pasar B2B yang memiliki potensi besar, mencakup segmen swasta (private sector), BUMN, dan pemerintah.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Venusiana, menjelaskan bahwa saat ini Telkom Solution fokus pada tiga solusi unggulan yang lebih inovatif dan terintegrasi, yaitu Connectivity+, Cyber Security, dan Artificial Intelligence (AI).

“Telkom Solution adalah komitmen kami untuk menyediakan layanan digital yang relevan dengan kebutuhan pasar B2B saat ini. Kami bertekad memastikan setiap pelanggan mendapatkan solusi terbaik dalam mendukung transformasi digital mereka,” ungkap Venusiana.

OVP Enterprise Marketing & Regional Management Telkom, Reni Yustiani, menambahkan bahwa potensi pasar B2B di Indonesia masih sangat terbuka. Reni menguraikan bahwa di segmen swasta terdapat 136 grup usaha atau konglomerasi bisnis dengan lebih dari 4.800 jaringan afiliasi yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

BACA JUGA :  Smart CheckUp Berbasis AI TelkoMedika Raih Penghargaan TOP Award 2024

“Selain mendapati pasar konglomerasi perusahaan swasta, Telkom Solution siap mendukung akselerasi digitalisasi di 12 klaster BUMN, 48 kementerian, 120 lembaga pemerintah, dan 553 pemerintah daerah,” jelas Reni saat buka puasa bersama media di Jakarta.

Melanjutkan penjelasan Reni, OVP Enterprise Product Development Telkom, Tanto Suratno, menyampaikan bahwa Connectivity+ adalah layanan konektivitas terintegrasi secara end-to-end yang didukung oleh layanan SD-WAN, Cloud, Data Center, dan IT Services untuk meningkatkan kapabilitas operasional bisnis pelanggan B2B. Selain itu, untuk mendukung implementasi perlindungan data pribadi (PDP) dan memberikan layanan keamanan digital multi-layered, Telkom berkolaborasi dengan perusahaan teknologi global dalam penyediaan solusi Cyber Security. Tidak ketinggalan, layanan Artificial Intelligence (AI) berbasis use case mampu memberikan wawasan mendalam untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis.

Reni juga menambahkan bahwa kehadiran Telkom Solution semakin memperkuat posisi TelkomGroup sebagai pemimpin dalam penyediaan solusi digital di berbagai sektor bisnis, sekaligus mendorong akselerasi transformasi digital di Indonesia. “Segmen B2B Telkom dibagi menjadi dua. Untuk segmen pasar small medium enterprise (SME) menggunakan merek Indibiz. Sementara untuk bisnis enterprise seperti pemerintah, BUMN, dan swasta yang memerlukan solusi digital lebih maju, kami menggunakan merek Telkom Solution,” jelas Reni, menguraikan perbedaan antara Telkom Solution dan Indibiz dalam segmen B2B Telkom. (HDS)

BACA JUGA :  Ngeri! Pekerja Lokal Bentrok dengan Pekerja Asal China di PT GNI Morowali Utara, Tiga Orang Tewas

10 KOMENTAR

  1. Can I just say what a relief to find someone who truly is aware of what theyre speaking about on the internet. You positively know the way to carry an issue to mild and make it important. More people must learn this and understand this aspect of the story. I cant believe youre not more in style because you undoubtedly have the gift.

  2. I was just looking for this info for a while. After six hours of continuous Googleing, at last I got it in your web site. I wonder what’s the lack of Google strategy that don’t rank this kind of informative sites in top of the list. Normally the top websites are full of garbage.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini