Resmi Purnatugas dari Bupati, Bang Zaki Langsung Tancap Gas Fokus Bertempur di DKI Antarkan Golkar Raih 14 Kursi pada Pileg 2024

0
91

RADAR TANGSEL RATAS – Ahmed Zaki Iskandar atau biasa disapa Bang Zaki telah resmi purnatugas dari bupati Tangerang, tepatnya pada 21 September 2023. Bang Zaki pun langsung tancap gas fokus bertempur di DKI untuk mengantarkan Partai Golkar meraih 14 kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ashraf Ali. “Fokus 100 persen di DKI mulai Jumat 22 Desember 2023,” ucap Ashraf, Senin, 25 September 2023 saat ditanya awak redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL tentang langkah Bang Zaki setelah resmi purnatugas dari bupati Tangerang.

Menutnya, selaku ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Bang Zaki telah mempersiapkan waktu, tenaga, pikiran dan lainnya untuk fokus demi pemenangan beringin pada Pileg 2024. “Kemarin sudah langsung keliling ke Jakarta Timur dan wilayah lainnya. Sekarang, beliau sedang persiapan umrah. Pulang umrah langsung tancap gas lagi,” ujarnya.

Maju Caleg DPR RI Dapil DKI III

Mantan ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta itu mengatakan, Bang Zaki akan mengikuti Pileg 2023 dan maju sebagai caleg DPR RI Dapil DKI III (Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu). Apakah ini sebagai “pemanasan” sebelum bertarung di Pilkada DKI 2024?

BACA JUGA :  Airlangga dan Zulhas Berduet, Pengamat: Itu Taktik Untuk Mendulang Suara di Pemilu

Ashraf mengiyakan. “Jadi, Bang Zaki akan masuk jadi anggota DPR RI dulu. Baru setelah itu ke Pilkada DKI 2024,” imbuhnya.

Fokus Kampanye dan Pembenahan Partai

Politisi gaek Golkar Jakarta ini menandaskan, Bang Zaki akan fokus terus berkampanye di Dapil DKI III sekaligus melakukan pembenahan partai.
“Beliau nanti akan fokus berkampanye di dapilnya juga melakukan pembenahan partai. Termasuk melakukan audit internal partai, merancang penyusunan saksi-saksi. Termasuk, memperkuat struktur yang ada,” tegasnya.

Optimis Lolos dan Targetkan 14 Kursi di DKI

Diterangkan Ashraf, pihaknya optimis, Bang Zaki dapat lolos menjadi anggota DPR RI dan sekaligus mengantarkan Golkar DKI meraih 12 kursi di DPRD. “Optimis, Insya Allah yakin, beliau akan lolos karena punya kemampuan, pengalaman (permah jadi anggota DPR) dengan lingkungan yang mendukung serta mesin partai yang fresh dan kuat,” sebutnya.

Termasuk, lanjut Ashraf, dapat meraih target 14 kursi di DPRD DKI Jakarta. “Optimis, dong (raih 14 kursi). Dalam politik harus optimis,” cetus politisi yang juga akan maju menjadi caleg DPRD DKI Dapil Jakarta Selatan itu di 2024 tersebut.

BACA JUGA :  Bawaslu Tuding Anies Curi Start Kampanye, PKS: Tudingan Tersebut Sangat Subjektif

Bang Zaki Nyatakan Fokus di Golkar DKI

Sementara itu, usai purnatugas dari bupati Tangerang, Bang Zaki Iskandar mengaku akan kembali fokus sebagai kader Partai Golkar untuk mengikuti bursa Pemilu 2024. “Setelah ini, saya kembali sebagai kader partai, tugas saya kembali kepada kader partai (Golkar),” tandas Bang Zaki usai melaksanakan kegiatan perpisahan jabatan bupati di Tangerang, Senin pekan lalu.

Bang Zaki yang saat ini menjadi ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, menargetkan peningkatan perolehan suara maksimal pada Pemilu 2024.
Masa jabatan Bang Zaki sebagai bupati Tangerang sendiri berakhir pada Kamis lalu, 21 September 2023.

Menjelang akhir kepemimpinannya, dia berharap pj. bupati Tangerang nanti dapat meneruskan seluruh rancangan dan program-program pembangunan daerah yang sudah dijalankan sebelumnya.
“Semoga nanti bisa memimpin Kabupaten Tangerang lebih baik lagi walau pun dalam masa transisi nantinya,” imbuhnya.

Ia mengakui, selama menjabat, masih banyak kekurangan dan belum tercapai dalam melaksanakan pembangunan di wilayahnya itu. Tetapi, selama 10 tahun kepemimpinannya itu juga sudah banyak yang dilakukan bersama organisasi perangkat daerah (OPD), para mitra dan masyarakat.

BACA JUGA :  Pernyataan Penutup Capres Prabowo Jadi Sinyal Kuat Ia akan Terpilih Sebagai Presiden RI ke-8

Khususnya, 10 program unggulan dan telah mendapatkan apresiasi baik secara nasional bahkan internasional. “Saya pamit kepada seluruh masyarakat dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tangerang. Semoga apa yang selama ini telah kita lakukan menjadi amal ibadah,” Bang Zaki menutup pembicaraan. (AGS)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini