Bahlil Sebut Fahri Hamzah Akan Bergabung dengan Golkar

0
27

RATAS – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, mengungkapkan bahwa Fahri Hamzah berencana untuk bergabung dengan partai berlogo pohon beringin tersebut. Pernyataan ini disampaikan Bahlil saat peresmian smelter tembaga dan pemurnian logam mulia PT Amman Mineral Internasional Tbk, pada Senin (23/9/2024).

“Pak Fahri, coba berdiri. Rencananya, Pak Fahri mau masuk Partai Golkar. Tadi sudah ada negosiasi, makanya kami datang dengan baju kuning,” ujar Bahlil dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut, Bahlil juga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi telah hadir untuk kedua kalinya di smelter tersebut. “Bapak Presiden sudah datang untuk kedua kalinya. Pertama pada 2023, saat masih dalam situasi COVID-19, dan sekarang yang kedua,” kata Bahlil.

Sebelumnya, Istana menyampaikan bahwa Fahri Hamzah, mantan Wakil Ketua DPR, ikut dalam rombongan Presiden Jokowi yang melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari yang sama.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi meresmikan smelter tembaga dan pemurnian logam mulia PT Amman Mineral Internasional Tbk. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, menjelaskan bahwa Fahri hadir karena merupakan putra daerah yang diundang oleh PT Amman.

BACA JUGA :  Melalui Pelatihan Dakwah Digital, Ketua DPP PDIP Tegaskan Tolak Politik Identitas

“Beliau adalah putra daerah dan diundang oleh PT Amman Smelter,” kata Yusuf dalam keterangannya. Ia menambahkan bahwa selama menjabat di DPR, Fahri selalu mendorong program hilirisasi. “Bapak Presiden juga ingin mendapatkan masukan dari tokoh daerah terkait pembangunan di wilayah tersebut,” ungkapnya. (HDS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini