Catat! Inilah Jadwal dan Lokasi kampanye Pilkada Tangsel 2024

0
27

RATAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan (Tangsel) telah menetapkan jadwal dan lokasi untuk kampanye akbar dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Tangsel, Ajat Sudrajat, mengungkapkan bahwa ada dua lokasi kampanye akbar yang diusulkan, yaitu Sport Center di Kecamatan Pamulang dan Stadion Parigi di Kecamatan Pondok Aren.

“Kami usulkan dua lokasi ini karena dinilai mampu menampung banyak massa. Kampanye akbar ini hanya akan digelar satu kali,” jelas Ajat dalam konferensi pers di Tangerang, Kamis.

Kampanye akbar direncanakan akan dilaksanakan dua pekan sebelum tahapan pemungutan suara. Sebelum acara tersebut, KPU akan membahas bersama pasangan calon (paslon) untuk menyepakati waktu pelaksanaan agar tidak bersamaan.

“Itu nanti berbeda hari, dan waktu serta tempatnya harus disepakati bersama tim paslon agar tidak terjadi tabrakan. Kampanye rapat umum akan berbarengan dengan pemasangan iklan di media,” tambahnya.

Pilkada Tangsel diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu nomor urut satu Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dan nomor urut dua Ruhamaben-Shinta Wahyuni Chairuddin.

BACA JUGA :  Memberdayakan UMKM, Benyamin Davnie Siap Fasilitasi Warga Tangsel Berkreasi

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pilkada ini mencapai 1.058.127 pemilih, yang terdiri dari 517.809 pemilih laki-laki dan 540.318 pemilih perempuan, tersebar di 2.060 tempat pemungutan suara (TPS).

Adapun jadwal tahapan Pilkada 2024 adalah sebagai berikut: pelaksanaan kampanye dari 25 September 2024 hingga 23 November 2024, pemungutan suara pada 27 November 2024, dan perhitungan suara serta rekapitulasi hasil perhitungan suara hingga 16 Desember 2024. (HDS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini