62 Tahun Dicintai Pemirsa, TVRI Selalu Komitmen Jaga Siaran yang Sarat Nilai-nilai Pendidikan dan Kebangsaan

2
19

RATAS – Selama 62 tahun, Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) dicintai pemirsa. TVRI juga terus berbenah diri.

Tidak heran, semakin hari kian membaik kinerjanya. TVRI pun senantiasa menjaga komitmennya dalam menyiarkan program-program terbaiknya yang sarat nilai-nilai pendidikan dan kebangsaan.

Hal itu diungkapkan pengamat kebijakan publik dan hukum, Abdul Hamim Jauzie, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 08 Oktober 2024, kepada Kantor Berita ratas.id.

“Dalam catatan kita, selama 62 tahun, TVRI senantiasa berkomitmen manjaga siarannya. Tidak sekedar tontonan yang disiarkan kepada publik. Tetapi, yang disiarkan ke publik adalah tontonan yang layak, hiburan sehat yang sarat akan nilai-nilai pendidikan serta kebangsaan,” ucapnya.

Tiada Henti Lakukan Modernisasi Peralatan Siaran

Diungkapkan Hamim, TVRI sejak tahun lalu, juga terus melakukan modernisasi peralatan siaran. “Dan peralatan siaran itu tidak kalah dengan televisi lainnya. TVRI juga sudah berambah ke multiplatform di internet,” tandasnya.

Televisi Kelas Dunia

Tidak mustahil, ke depan, dipaparkan Hamim, TVRI akan menjadi televisi kelas dunia. “Ini bukti nyata kinerja TVRI yang terus membaik dari tahun ke tahunnya,” tegas dia.

BACA JUGA :  Diisukan Bakal Dikudeta Lewat Munaslub Golkar, Airlangga: Agenda di Munaslub Tidak Bahas Soal Itu

Diterangkan Hamim, kinerja LPP TVRI yang terus membaik ini patut diapresiasi. “Tunjangan kinerja, misalnya, sejak tahun lalu telah dinaikkan oleh Presiden Jokowi. Yang pasti, kinerja TVRI yang terus membaik sangat patut diapresiasi,” tukas pria yang juga sangat aktif di LBH Keadilan tersebut.

Untuk diketahui, ulang tahun TVRI pada tahun 2024 jatuh pada tanggal 24 Agustus lalu. Itu adalah hari jadi TVRI yang ke-62.

Pertama kali, TVRI mengudara pada 24 Agustus 1962. Dan, ditandai dengan siaran perdana Asian Games ke-4 di Stadion Utama Gelanggang Olah Raga Bung Karno (GBK) Jakarta.

Sebagai informasi, TVRI merupakan jaringan televisi pertama di Indonesia yang mendominasi siaran hingga tahun 1989. TVRI didirikan dengan tujuan untuk memperbaiki kualitas pendidikan, memajukan budaya nasional, dan meningkatkan citra bangsa. (AGS)

 

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini