Sambangi RSUD Balaraja, Wabup Tangerang Minta Direksi dan Jajaran Responsif 

Rabu, 07 Mei 2025, Pukul 12:21 WIB
Wakil Bupati Tangerang Intan Nurul Hikmah di RSUD Balaraja (Foto Istimewa)

RATAS – Wakil Bupati (Wabup) Tangerang Intan Nurul Hikmah meminta direksi dan jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja untuk lebih responsif dan proaktif menangani masalah pelayanan kesehatan publik.

Hal itu Intan sampaikan saat mengunjungi RSUD Balaraja untuk menanggapi langsung keluhan masyarakat terkait antrean panjang di loket BPJS dan keterbatasan fasilitas di rumah sakit tersebut, Selasa (6/5).

“Menanggapi laporan warga tentang antrian di loket BPJS, saya memimpin Apel hari ini untuk memberikan arahan dan instruksi kepada direksi RSUD Balaraja agar meningkatkan pelayanan dan memberikan kenyamanan lebih kepada masyarakat,” kata Intan.

Menurut Intan, kunjungannya ke RSUD Balaraja tersebut bertujuan untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi warga, seperti keterbatasan fasilitas dan ketidakteraturan antrean.

“Saya juga langsung ke lokasi untuk memastikan bagaimana antrian bisa dikelola dengan baik dan memisahkan antrean berdasarkan jenis layanan, seperti antara pasien terapi dan pasien penyakit umum, agar tidak terjadi penumpukan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Intan juga menyoroti masalah teknis terkait penggunaan fingerprint untuk verifikasi pasien BPJS, yang sering menyebabkan beberapa warga kesulitan saat berobat, terutama bagi mereka yang datang di luar jadwal kontrol.

BACA JUGA :  Beras Oplosan Bikin Geger Indonesia! Pemkot Tangerang Bentuk Tim Terpadu 

“Beberapa warga tidak bisa berobat karena mereka datang di luar jadwal kontrol, sehingga tidak bisa menggunakan fingerprint secara otomatis dan harus mengantre ulang. Ini menjadi kendala yang perlu diselesaikan,” ungkapnya.

Selain itu, Intan mendorong RSUD Balaraja untuk lebih aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat, termasuk melalui media sosial atau kanal informasi lainnya.

Intan berharap informasi tentang jadwal praktik dokter spesialis dan mekanisme pelayanan bisa lebih jelas disosialisasikan, agar masyarakat tidak salah waktu saat berobat.

“Melalui media sosial atau kanal informasi lain, saya harap RSUD Balaraja dapat menyampaikan informasi yang lebih detail agar masyarakat bisa lebih siap dan tidak datang pada waktu yang keliru,” ujar Intan.

Terakhir, Intan memastikan bahwa direksi RSUD Balaraja akan menindaklanjuti keluhan dan masukan yang diterima untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas pelayanan kesehatan bagi warga Kabupaten Tangerang.

Latest

Pemerintah Tetapkan Serang, sebagai Kawasan Terpapar Radiasi Cesium-137

Pemerintah Tetapkan Serang, sebagai Kawasan Terpapar Radiasi Cesium-137 RATAS.id  - Kabupaten Serang, Banten — Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pangan resmi menetapkan wilayah...

Heboh Panen Padi di Hari Kesaktian Pancasila! Garuda Astacita Nusantara dan Yayasan Bhakti Bela Negara Kompak Kawal Ketahanan Pangan  

RATAS –  Di momentum Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2025, DPP Garuda Astacita Nusantara (GAN) turun langsung ke Desa Pamengkang, Serang, Banten, memenuhi undangan Yayasan Bhakti Bela Negara...

Mobil ABG Hantam 3 Motor di Tangerang, Satu Pemotor Tewas Mengenaskan

RATAS - Jagat maya dihebohkan dengan kecelakaan maut yang melibatkan seorang remaja berusia 15 tahun yang nekat mengendarai mobil SUV di Simpang The Icon, Kabupaten Tangerang. Insiden tragis itu...

Ketahuan Main Judol, Ribuan Keluarga di Serang Kehilangan Hak Bansos

RATAS - Pemerintah Kota Serang bikin langkah tegas dengan mencoret sekitar 1.500 penerima bantuan sosial (bansos) dari daftar. Penyebabnya bikin publik melongo, lantaran mereka kedapatan terlibat...

Tak Kuat Disiplin Ketat, 9 Siswa SRMA 33 Tangsel Pilih Hengkang

RATAS – Kabar mencengangkan datang dari SRMA 33 Tangsel. Sembilan siswa kompak angkat kaki dari sekolah asrama itu, dengan alasan beragam, mulai dari tak tahan disiplin ketat hingga masalah...
3984931246225911134
CMS-Critic-Banner-300x600