OCA Indonesia Permudah Komunikasi Digital Yamaha STSJ dengan Solusi Omnichannel

Rabu, 01 Januari 2025, Pukul 13:19 WIB

RATAS – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), melalui produk digital inovatifnya OCA Indonesia, berhasil membantu Yamaha STSJ mendigitalisasikan sistem komunikasi perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas. Sebagai bagian dari brand Leap Telkom Digital, aplikasi omnichannel OCA Indonesia menawarkan solusi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan bisnis Yamaha STSJ, sekaligus meningkatkan kredibilitas dan layanan kepada pelanggan.

OCA Indonesia hadir untuk mengatasi berbagai tantangan dalam komunikasi digital, termasuk kurangnya alat promosi yang efektif, kesulitan menjaga interaksi dengan pelanggan di luar jam operasional, serta memastikan penyampaian pesan yang akurat dan terpercaya.

Solusi Omnichannel Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

Menghadapi tantangan tersebut, Yamaha STSJ memilih OCA Indonesia sebagai mitra strategis. Berbagai fitur andalan seperti WhatsApp Verified Account, OCA Blast, OCA Interaction, dan Chatbot AI mempermudah Yamaha STSJ dalam mengelola komunikasi digital yang terintegrasi.

Fitur WhatsApp Verified Account membantu Yamaha STSJ menjaga kredibilitas dan kepercayaan pelanggan dengan memastikan semua pesan promosi resmi dan faktual. Selain itu, fitur Chatbot AI memungkinkan Yamaha STSJ tetap terhubung dengan pelanggan di luar jam operasional, memberikan respons otomatis yang meningkatkan efisiensi layanan.

BACA JUGA :  Telin Resmikan Stasiun Pendaratan Kabel Minahasa, Perkuat Akses Digital ke Asia Pasifik

Fitur OCA Interaction juga memungkinkan interaksi dua arah yang lebih dinamis, mempermudah penanganan pertanyaan dan keluhan pelanggan secara langsung. Sejak menggunakan OCA Indonesia, Yamaha STSJ berhasil menjangkau 80% lebih banyak pelanggan dan meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan hingga lebih dari 95%.

Dukungan Telkom untuk Bisnis Berkelanjutan

EVP Digital Business and Technology Telkom, Komang Budi Aryasa, menyatakan bahwa OCA Indonesia merupakan bagian dari upaya Telkom untuk mendukung efisiensi dan keberlanjutan bisnis. “Kami senang dapat membantu Yamaha STSJ meningkatkan kredibilitas dan transparansi komunikasi mereka. Teknologi ini tidak hanya mendukung operasional yang lebih mulus tetapi juga memperkuat keberlanjutan bisnis di era digital,” ujarnya.

Dengan solusi OCA Indonesia, Yamaha STSJ kini dapat fokus pada pertumbuhan bisnis tanpa khawatir tentang kendala komunikasi digital. Solusi ini membuktikan bahwa teknologi digital dapat menjadi pendorong utama efisiensi dan inovasi dalam bisnis modern. (HDS)

Latest

Ramai Isu PHK Karyawan SPBU Swasta, Haji Jalal Minta Pemerintah Perkuat Komunikasi Publik Soal Kebijakan BBM

RATAS – Anggota Komisi VII DPR RI, Jalal Abdul Nasir, menanggapi maraknya pemberitaan mengenai kelangkaan BBM di sejumlah SPBU swasta serta kabar dirumahkannya sebagian karyawan. Menurutnya,...

Sukarmi Ningsih Hadirkan TMI Difabel sebagai Ruang Belajar dan Kemandirian untuk Disabilitas

RATAS – Di Jalan Mandor Hasan, Bambu Apus, Jakarta Timur, berdirilah Toko Mandiri Indogrosir (TMI) kolaborasi Bank Jakarta dan Indogrosir bernama Difabel Shop yang baru saja diresmikan. Toko ini...

Bamsoet Dorong Percepatan Revisi Undang-Undang KADIN

RATAS – Anggota Komisi III DPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Bambang Soesatyo (Bamsoet) menuturkan KADIN...

Mengapa Angka Kemiskinan Versi Bank Dunia dan BPS Bisa Berbeda Jauh? Ini Penjelasannya

Mengapa Angka Kemiskinan Versi Bank Dunia dan BPS Bisa Berbeda Jauh? Ini Penjelasannya RATAS.id – Laporan Macro Poverty Outlook Bank Dunia menyebut bahwa pada tahun 2024 sebanyak 60,3 persen...

Tujuh Prioritas Dana Desa 2025: Dari BLT hingga Dana Desa

Tujuh Prioritas Dana Desa 2025: Dari BLT hingga Dana Desa RATAS.id – Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDT) Yandri Susanto resmi menetapkan tujuh fokus utama penggunaan Dana...
3984931246225911134
CMS-Critic-Banner-300x600