Panik Lantaran Datanya Dibobol Bjorka, Cak Imin: Ini Darurat IT!

0
22
Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar akan melaporkan hacker Bjorka ke kepolisian. Pasalnya, peretas Bjorka itu telah membobol data pribadinya. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyebut kebocoran data akibat ulah peretas Bjorka sebagai kondisi darurat. Semua pihak harus saling bantu melawan aksi tersebut lantaran tak bisa mengandalkan negara.

Peretas Bjorka tak hanya membocorkan data pribadi Cak Imin saja, tapi juga sejumlah pejabat lainnya, termasuk mengklaim membobol dokumen surat menyurat BIN dengan Presiden Jokowi yang disebut bersifat sangat rahasia.

“Ini darurat teknologi informasi, darurat IT yang harus ditangani dengan cepat,” tandas Cak Imin di sela Temu Petani di Dome Kanjuruhan Malang, Rabu (14/9).

Cak Imin menyebut dalam penanganan kasus itu semua pihak harus saling bahu-membahu melawan kebocoran data itu. Semua ahli harus terlibat bersama-sama untuk melawan aksi peretasan tersebut.

“Saya kira tak bisa mengandalkan pemerintah. Kita harus minta tolong para ahli teknologi, hacker yang baik masih banyak, ayo kita bantu menjaga kebocoran data,” ujar Cak Imin.

Lebih lanjut, Cak Imin menjelaskan dampak kebocoran data sangat berbahaya, tidak hanya bagi data pribadi tiap warga negara, tapi juga membahayakan keamanan dan kerahasiaan negara. Karena itu harus segara diusut. “Dampaknya sangat berbahaya untuk privasi, keamanan data, keamanan negara, hak milik dan lainnya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Imbas Bripda J Tewas Ditembak, Irjen Ferdy Sambo Dinonaktifkan sebagai Kadiv Propam

Ia pun mengaku sangat dirugikan dengan ulah peretas Bjorka yang membocorkan data pribadinya. “Saya merasa dirugikan dengan dibocorkannya data saya. Ribuan nomor WA masuk langsung saya tutup, ganti nomor baru,” ungkapnya.

Cak Imin berencana akan melaporkan peristiwa itu ke aparat penegak hukum. Sebab, katanya, tindakan tersebut jelas bertentangan dengan aturan dan hukum yang berlaku. Meski begitu, ia tak detail menyebut kapan akan melapor ke polisi. (BD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini