Sebut Prabowo Cocok Jadi Presiden, PBB Bakal Deklarasikan Dukungan Pada Akhir Juli Nanti

0
51
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra pernah bertemu dengan Prabowo Subianto dan diumumkan kepada publik pada 6 April 2023 lalu. Kala itu, Yusril bersama sejumlah pejabat teras PBB mendatangi kediaman Prabowo di Jakarta Selatan. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Partai Bulan Bintang (PBB) bakal mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024. Sekjen PBB Afriansyah Noor mengatakan pendeklarasian tersesbut bakal dilakukan pada akhir Juli mendatang.

“Benar. PBB akan dukung Prabowo. Sedang dicari waktu yang pas. Insya allah akhir Juli,” tuturnya kepada wartawan, Jumat (7/7/2023).

Menurut Afriansyah, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra sudah menjalin komunikasi dengan Prabowo Subianto. Langkah selanjutnya adalah mendeklarasikan dukungan secara resmi.

Afriansyah juga menuturkan bahwa PBB menganggap Prabowo adalah sosok yang setia kepada NKRI, bertanggung jawab dan cocok menjadi pemimpin Indonesia berikutnya. “Kami sudah sepakat akan segera deklarasi dukung Prabowo,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra pernah bertemu dengan Prabowo Subianto dan diumumkan kepada publik pada 6 April 2023 lalu. Kala itu, Yusril bersama sejumlah pejabat teras PBB mendatangi kediaman Prabowo di Jakarta Selatan.

Setelah pertemuan tersebut, Prabowo mengatakan kepada wartawan bahwa Yusril adalah kawan lamanya. Dia berharap Yusril mendukungnya di Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Ada Partai Lain yang Bakal Gabung KIM: Ketua Harian Gerindra: Warnanya Merah Putih

“Kita kenal Profesor Yusril 40 tahun. Kita sepakat dengan kawan-kawan, politik kita, keyakinan saya, dan saya sampaikan hendaknya politik kita di antara keluarga,” ujarnya saat itu. “PBB kalau kali ini tidak dukung saya, kebangetan,” Prabowo menambahkan.

Dengan demikian, jika Yusril resmi mendukung, Prabowo akan mendapat dukungan dari tiga partai yakni Gerindra, PKB dan PBB. Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang digagas Gerindra dan PKB saat ini juga belum menentukan cawapres.

Saat ini PAN sudah menyodorkan nama Erick Thohir untuk dipinang. Tapi, Gerindra menyatakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang paling berpotensi menjadi cawapres. (ARH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini