Satu Per Satu, Relawan Ganjar Lari ke Prabowo-Gibran, MPG yang Terbaru, Dukungan ke 02 makin Deras tidak Terbendung

0
133

RADAR TANGSEL RATAS – Relawan Ganjar kian hari kian rontok. Mereka satu per satu cabut dukungan dan mengalihkan ke Prabowo-Gibran.

Dukungan ke capres nomor 2 pun semakin deras dan tidak terbendung. Yang terbaru adalah Relawan Masyarakat Pendukung Ganjar (MPG).

Relawan MPG ini membuat deklarasi dukungan pindah ke Gibran Rakabuming Raka. Para pendukung capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, yang tergabung dalam Masyarakat Pendukung Ganjar (MPG) itu secara resmi mengalihkan dukungan ke cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Dewan Pembina MPG, Jack Sidabutar memimpin deklarasi pindah dukungan tersebut dengan disaksikan langsung oleh Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti. Dikatakan Ketua Umum Relawan MPG, Jimmy, keputusan peralihan dukungan ini dilakukan secara sukarela.

Dan, lanjutnya, merupakan aspirasi dari para pengurus organisasi di berbagai daerah. “Kita sudah lama melalui proses, baik di tingkat pusat maupun provinsi. Kita sepakat beralih dukungan dari 03 ke 02. Jadi, keputusan ini bukan keputusan sepihak. Ini secara sukarela dan secara sadar,” tegas Jimmy, kepada awak media di Jakarta, Rabu, 31 Januari 2023

BACA JUGA :  Mahfud MD: Ada Dua Kesulitan Dalam Upaya Pembebasan Pilot Susi Air yang Disandera KKB Papua

Berubah Jadi “MPG” Baru

Terang Jimmy, organisasi relawan yang dibentuk pada Oktober 2022 itu pun resmi berubah menjadi “MPG” baru yakni Masyarakat Pendukung Gibran. Papar Jimmy, terbentuknya organisasi MPG salah satunya karena faktor Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Waktu itu, ia berujar, dukungan Jokowi masih terlihat samar-samar dengan menyebut istilah “rambut putih”. Tetapi, seiring berjalannya waktu, dukungan Jokowi semakin terlihat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

“Kami tegak lurus kepada Pak Jokowi,” tandasnya seraya meminta para pengurus dewan pimpinan daerah di seluruh provinsi untuk segera mensosialisasikan pasangan Prabowo-Gibran.

“Segera mensosialisasikan untuk merebut hati rakyat mendukung Prabowo-Gibran sehingga kita bisa menang satu putaran,” tukas Jimmy.

Disambut Baik

Dukungan itu disambut baik oleh Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran, Haris Rusli Moty. Jelasnya, dukungan kepada Prabowo-Gibran sudah tidak dapat dibendung lagi.

Migrasi dukungan itu disebabkan oleh dua faktor, menuutnya. “Pertama karena Jokowi effect atau pengaruh Jokowi yang begitu kuat kepada pendukungnya. Kedua, karena prestasi-prestasinya Jokowi dalam 10 tahun terakhir,” urai aktivis itu.

BACA JUGA :  Kadiv Hubinter Polri: Harun Masiku Sebenarnya Sembunyi di Dalam Negeri

“Kita berdoa semoga gelombang migrasi ini semakin membesar di berbagai tempat. Baik oleh pendukung 03 maupun 01 ke 02. Sehingga, cita-cita memenangkan 1 putaran bisa terwujud,” pungkasnya. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini