Hi Guys, Ikuti Kejuaraan Karate Teko Championship Series III 2024 yang Digelar BKC Dojo Teras Kota

0
290

RADAR TANGSEL RATAS Anda yang mempunyai hobi olah raga karate, ada kabar gembira. Bandung Karate Club (BKC) Dojo Teras Kota (Teko) Tangerang Selatan kembali mengadakan kejuaraan karate.

Yaitu Kejuaraan Karate Teko Championship Series III 2024. Kejuaraan karate yang digelar BKC Dojo Teko ini memperebutkan Piala Ketua Umum FORKI Banten.

FORKI adalah Federasi Olah raga Karate-Do Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan sekaligus untuk menyambut Hari Ulang Tahun Teras Kota Mall yang ke 15.

Demikian siaran pers yang dikirimkan panitia
Kejuaraan Karate Teko Championship Series III 2024 ke redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL, Rabu, 31Juli 2024. “Kejuaraan karate ini berlaku umum,” ucapnya.

Kelas yang Dipertandingkan

Adapun kelas yang dipertandingkan dalam
Kejuaraan Karate Teko Championship Series III 2024 ini ada tiga. Yakni Kelas Open, Festival dan Veteran.

Digelar 10-11 Agustus 2024

Masih menurut panitia, Kejuaraan Karate Teko Championship Series III 2024 ini akan digelar selama dua hari. “Pelaksanaannya pada Sabtu-Minggu, 10-11 Agustus 2024,” ungkapnya.

Keunggulan Kejuaraan Ini

Keunggulan Acara Kejuaraan Karate Teko Championship Series III 2024 ini adalah biaya pendaftaran hanya sebesar Rp190 ribu. “Bahkan ada cashback Rp25 ribu untuk manajer tim,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Benahi Internal PSSI dan Sepak Bola Indonesia, Erick Thohir Bentuk Dua Satgas

Hadiah dan Sertifikat Kejuaraan

Untuk juara Best of The Best, masing-masing kelas akan memperoleh hadiah uang Rp250 ribu. Lalu, untuk sertifikat kejuaraan, peserta yang meraih prestasi akan terdaftar di sistem Japrenas online.

Apa itu Japrenas? Japrenas adalah Juara Prestasi Nasional.

Dan tidak main-main, sertifikat kejuaraan karate ini ditanda tangani oleh para pejabat teras. “Yaitu Kepala Dinas Pendidikan Tangerang Selatan (Deden Deni, S. E., S. A. P., M. M.), Ketua Umum KONI Tangerang Selatan (Letkol Purn. M. Hamka Handaru, S. Ip., M. B. A.), Ketua FORKI Provinsi Banten (Drs. Maruli Girsang) dan General Manager Teras Kota Mall (Bayu Galih Nugroho),” sebutnya.

Kejuaraan Istimewa

Kejuaraan Karate Teko Championship Series III 2024 ini terasa istimewa. “Sebab, kejuaraan karate ini memperoleh rekomendasi dari FORKI Banten. Juga, sudah masuk di dalam Agenda FORKI Tangerang Selatan dengan panitia bersama dari Perguruan Karate Bandung Karate Club (BKC) Dojo Teko Tangerang Selatan, INKAI Tangerang Selatan, Gabdika Shitoryu Indonesia (GABDIKA) dan Kushin Ryu M. Karate-Do Indonesia (KKI),” paparnya.

BACA JUGA :  Jumlah Kasus Stroke di Indonesia Naik, Kemenkes: Akibat Kurang Konsumsi Sayur dan Buah

Didukung Berbagai Instansi

Acara ini juga memperoleh support yang luar biasa dari KONI Tangerang Selatan, Teras Kota Mall, EsaKaido, BPJS, Lamina Printing, Starbalm Sport Care dan Rumah Sakit Eka Hospital BSD Tangerang Selatan sebagai team medic selama acara berlangsung. Apabila terjadi cedera di luar kemampuan medis di lapangan, maka peserta akan dirujuk ke Rumah Sakit Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan.

Para atlet karate dan pelatih juga ikut memperoleh perlindungan asuransi sampai dengan 1 bulan penuh. “Bahkan asuransi juga akan memberikan santunan bila ada yang meninggal,” terangnya.

Doorprize Menarik

Panitia sudah menyiapkan doorprize dan hadiah menarik. Serta, voucher belanja dari tenant Teras Kota Mall sebagai lokasi penyelenggaaraan kejuaraan.

Ada Cek Kesehatan Gratis

Selama kejuaraan berlangsung, akan ada cek jantung gratis dari Rumah Sakit Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan dengan unit ambulance mobile. “Sudah disiapkan juga balon drop dengan isi uang agar bisa diperebutkan saat closing acara,” tandasnya.

Akreditasi Pelatih

Pada tahun ini, untuk para karateka, pelatih maupun guru olah raga, mereka dapat mengikuti  kegiatan akreditasi pelatih dan penataran wasit juri Banten yang pelaksanaan acaranya 1 hari sebelum acara kejuaraan karate yaitu pada hari Jumat, 9 Agustus 2024 di Teras Kota Mall. “Di situ, para guru olah raga, pelatih karate, dan para karateka yang mengikuti penataran wasit nantinya akan memperoleh pendalaman mengenai peraturan pertandingan, teknis melatih (coaching clinic),” urainya.

BACA JUGA :  Wow! Ternyata Hadiah Bagi Juara Piala Dunia 2022 Sangat Menakjubkan!

Dalam kesempatan tersebut juga akan digelar seminar dengan tema “Karate dan Serangan Jantung” dengan pembicara dari Rumah Sakit Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan. Juga, seminar pengenalan bakat olah raga dengan pembicara: pakar/dosen kepala program studi pendidikan jasmani S-1 Universitas Pamulang,Tangerang Selatan.

Hubungi Panitia untuk Mendaftar

Lokasi atau tempat kejuaraan karate ini sangat nyaman dan mudah dijangkau. Para atlet karate dapat mendaftarkan diri ke panitia: Devi Anggraini di 08129963798, Agung Tianto (085869288584), atau ke Arry Anggara (082211634123).

Selamat mengikuti pertandingan Kejuaraan Karate Teko Championship Series III 2024. Bravo! (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini