Pilkada Banten: Airin-Ade Nomor Urut 1, Andra-Dimyati Nomor Urut 2

1
25

RATAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten telah melakukan pengundian nomor urut untuk pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub). Hasilnya, pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi mendapatkan nomor urut 1, sementara pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah mendapatkan nomor urut 2.

KPU Provinsi Banten melaksanakan pengundian dengan dua mekanisme. Pertama, para calon wakil gubernur diperkenankan mengambil nomor antrean untuk menentukan urutan pengambilan nomor urut. Cawagub Ade Sumardi yang mendaftar lebih awal menjadi yang pertama mengambil nomor, diikuti oleh Dimyati Natakusumah.

Setelah itu, kedua calon gubernur dipersilakan untuk mengambil nomor urut. Airin Rachmi Diany menjadi cagub pertama yang mengambil nomor, diikuti oleh Andra Soni.

“Maka dengan demikian bahwa paslon gubernur dan wagub Ibu Airin dan Ade Sumardi mendapatkan nomor urut 1 dan paslon gubernur dan wagub Banten Bapak Andra Soni dan Dimyati mendapatkan nomor urut 2,” kata Ketua KPU Banten Muhammad Ihsan.

Hasil pengundian nomor urut langsung dituangkan dalam berita acara tentang penetapan nomor urut paslon. Para paslon dan anggota KPU Banten menandatangani berita acara ini.

BACA JUGA :  Airin Diserang Kampanye Hitam

Andra-Dimyati diusung 10 parpol yakni Gerindra, PKS, PKB, NasDem, PAN, Demokrat, PPP, PSI, Garuda dan Prima.

Sedangkan Airin-Ade diusung dua parpol yakni Golkar dan PDIP.(HDS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini