Mengenal Sosok Ruhamaben dan Shinta Wahyuni Chairuddin yang Maju di Pilkada Kota Tangerang Selatan 2024, Berikut Ini Profilnya

0
46

RATAS — Pemilih di Kota Tangerang Selatan perlu mengenal sosok Ruhamaben dan Shinta Wahyuni Chairuddin yang maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada 2024.

Pasangan nomor urut 2 ini diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ruhamaben dan Shinta merupakan kader PKS yang sebelumnya didukung oleh pasangan calon Riza Patria dan Marshel Widianto sebelum dukungan tersebut dicabut.

Meskipun hanya didukung satu partai, pasangan ini optimis untuk maju, mengingat PKS telah mengantongi sembilan kursi dan 54.681 suara di DPRD Tangerang Selatan.

Berikut sosok Ruhamaben dan Shinta Wahyuni Chairuddin, berikut profilnya:

Profil Ruhamaben

Ruhamaben lahir pada 29 Desember 1964 dan telah menikah dengan Mugi Rahayu. Ia menempuh pendidikan di SD Negeri 1 Ciputat, SMP Negeri 87 Jakarta, SMA Negeri 70 Jakarta, serta meraih gelar S-1 dan S-2 dari TU Delft, Belanda.

Pria berusia 59 tahun ini memulai karier politiknya sebagai anggota DPRD Tangerang Selatan pada periode 2009–2010 dan kemudian menjabat sebagai wakil ketua DPRD dari 2010 hingga 2014. Pada 2016, Ruhamaben menjabat sebagai direktur keuangan PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan.

BACA JUGA :  Sewa "JULEHA", 1.620 Paket Daging Kurban Dibagikan Panitia Masjid Ar Rahman Kuricang Bintaro ke Warga

Ia juga aktif di berbagai organisasi, antara lain sebagai direktur eksekutif Yayasan Muslim Alumni Eropa, Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, dan Ketua DPD PKS Tangerang Selatan.

Profil Shinta Wahyuni

Shinta lahir pada 13 Januari 1976 dan merupakan alumni SMAN 47 Jakarta. Saat ini, ia berprofesi sebagai dokter kecantikan di Bizantee Clinic.

Shinta pernah menjabat sebagai anggota DPRD Tangerang Selatan pada 2014, menggantikan salah satu anggota dewan yang meninggal dunia. Ia kembali terpilih pada 2019–2023 sebagai anggota DPRD.

Dengan latar belakang medis, Shinta berkomitmen untuk memadukan perspektif baru dalam layanan masyarakat. Jika terpilih sebagai wakil wali kota, ia berencana memanfaatkan keahliannya untuk mengatasi tantangan lokal dan mendorong pembangunan.

Berikut artikel Mengenal Sosok Ruhamaben dan Shinta Wahyuni Chairuddin yang Maju di Pilkada Kota Tangerang Selatan 2024. Semoga bermanfaat bagi pemilih dan warga di Tangerang Selatan. (HDS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini