Nyatakan Siap Ikut Pilpres, Sandiaga Langsung Temui Elite PKS

1
69
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno telah mengeluarkan pernyataan untuk ikut maju bertarung di Pilpres 2024. Ia mengaku dihubungi banyak partai politik jelang Pilpres 2024. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bertemu dengan Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bidang Kepemudaan, Gamal Albinsaid, di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (2/9).

Dalam kesempatan itu, Sandiaga mengatakan memiliki hubungan dekat dengan PKS sejak lama. “Saya punya hubungan yang sangat dekat dengan PKS. Saya merasakan bahwa PKS ini partai memperjuangkan aspirasi rakyat yang betul-betul membutuhkan suatu solusi cepat dan tanggap,” tutur Sandiaga, di sela mengisi acara talkshow tentang kewirausahaan.

Sandiaga juga mengaku melihat apa yang diperjuangkan PKS juga perlu mendapatkan perhatian. Salah satunya yakni tentanf aspek ekonomi kerakyatan yang berkeadilan.

“Saat saya hadir pada milad PKS kemarin, saya juga diberi tahu bahwa PKS memperjuangkan tentunya beberapa aspek, terutama mengenai pilar ekonomi, dan ekonomi kerakyatan, ekonomi berkeadilan,” ujarnya.

Soal kedekatannya dengan Gamal, Sandiaga mengaku mengenalnya secara pribadi sejak 5-7 tahun yang lalu, saat maju di kontestasi di Pilgub DKI Jakarta 2017 dan Pilpres 2019 silam.

BACA JUGA :  PDIP Bakal Umumkan Nama Capres Pada Juni 2023, Hasto: Pas Bulan Bung Karno

“Dokter Gamal juga banyak membantu dengan pemikiran-pemikirannya saat saya dipercaya untuk mengikuti kontestasi demokrasi di 2019,” ungkap Sandiaga.

Baginya, Gamal merupakan tokoh anak muda yang cerdas dan banyak menginisiasi program-program kesehatan, pendidikan, serta wirausaha.

Tapi, meskipun mengaku memiliki kedekatan dengan Gamal, Sandiaga tidak merasa jadi leluasa membuka komunikasi dengan PKS soal peluang diusung di Pilpres 2024 mendatang.

“Tentunya internal dari PKS memiliki prosedur tersendiri, dan bukan menjadi hak saya atau ranah saya untuk berkomentar soal itu,” tutur Sandiaga.

Menurut Sandiaga, demokrasi akan menemukan bentuknya, dan tahapannya sudah dimulai. “Tapi saya meyakini persahabatan itu abadi. Jadi teman-teman tentunya sangat memahami,” tambah Sandi.

Di sisi lain, Gamal Albinsaid tak mau banyak berkomentar soal keterkaitan PKS dan Sandiaga di kontestasi Pilpres 2024. Dia hanya mengatakan bahwa Sandiaga merupakan tokoh yang selama ini memiliki komitmen membantu anak muda dalam dunia wirausaha.

“Kita tahu bersama, Sandiga punya komitmen terkait kewirausahaan sosial ya. Sudah lama kami berkolaborasi dalam konteks membawa anak muda menjadi entrepreneur dan social entrepreneur,” tutur Gamal.

BACA JUGA :  Aset-Aset Surya Darmadi Disita Kejagung, Nilainya Lebih dari Rp 10 Triliun

Sebelumnya, Sandiaga telah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Pilpres 2024 mendatang. Dia menyampaikan hal tersebut usai menghadiri silaturahmi pengurus DPW PPP Yogyakarta pada 31 Agustus lalu. (BD)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini