Ribuan Caleg PSI Kumpul di Senayan, Bro Johnny makin Optimis, Kursi di Tangsel akan Berlipat Ganda, 2024

0
14

RADAR TANGSEL RATAS – Ribuan calon legislatif (caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berkumpul di Senayan, Jakarta. Kekompakan itu semakin membuat optimis caleg PSI di Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pemilu 2024.

Salah satu yang sangat optimis bahwa suara PSI di Tangsel akan berlipat ganda pada Pemilu 2024 adalah Johannes Timotius Amanupunnjo alias Bro Johnny. Pria yang menjabat sebagai wakil ketua bidang hukum, advokasi dan kebijakan publik DPD PSI Kota Tangerang Selatan itu mengatakan, saat ini, para kader dan caleg partainya pada posisi yang tengah tinggi-tingginya memiliki semangat berjuang menghadapi pesta demokrasi 2024.

“Saat ini, saya dan teman-teman caleg di Tangsel tengah semangat-semangatnya untuk dapat menggandakan kursi pada Pileg 2024. Kita sangat optimis suara dan kursi PSI di Tangsel akan bertambah,” ucapnya, kepada awak redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL.

Alasannya, kata politisi muda yang dalam Daftar Calon Sementara (DCS) ada di nomor urut 2 itu adalah PSI sudah lebih mapan dan siap dibandingkan Pemilu 2019. “Selain itu, struktur dan mesin politik PSI saat ini makin siap. PSI juga semakin dikenal masyarakat dengan kerja-kerja politik dewan dan para kadernya di bawah,” cetusnya.

BACA JUGA :  Ramai-ramai, Warga Kelurahan Pondok Benda (Pamulang) Beri Dukungan ke Caleg DPRD Tangsel dari Demokrat, Christopher Adrian

Kopdarnas PSI 2023

Kopi darat nasional (Kopdarnas) PSI 2023 sendiri digelar Tenis Indoor Senayan. Dalam acara yang diselenggarakan pada hari Selasa, 22 Agustus 2023 itu, ribuan caleg PSI se-Indonesia hadir.

Selain itu, menurut Bro Johnny, acara juga dihadiri oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid dan politisi PDIP, Budiman Sujadmiko. Ketika Gibran datang, semua kader PSI meneriakkan nama putra Jokowi itu.

Pun, dengan Yenny Wahid, tidak kalah mendapat sambutan oleh para kader PSI. Begitu juga Budiman Sujadmiko memperoleh sambutan hangat dari kader PSI saat datang dan tampil ke panggung.

Berikan Rekomendasi Capres

Yang menarik, ungkap Bro Johnny yang menjadi caleg DPRD Tangsel Dapil Ciputat Timur itu, pada siang harinya pukul 12.00 WIB, para ketua DPW PSI se-Indonesia melakukan kopi darat khusus (kopdarsus) guna membuat rekomendasi ke arah mana dukungan koalisi partai akan di arahkan pada Pemilu 2024.
Dan, lanjutnya, 38 ketua DPW memberikan rekomendasi kepada DPP untuk memutuskan pemimpin yang terbaik, yang dapat meneruskan apa yang sudah dikerjakan oleh Jokowi.

BACA JUGA :  Mesin Politik Beringin sudah Dipanaskan, "Insya Allah Golkar Tangsel akan Raih Kemenangan yang Mengejutkan di Pemilu 2024"

“Acara diikuti oleh para kader PSI dari seluruh Indonesia,” ucap Bro Johnny yang namanya sudah keluar di DCS Dapil Kota Tangerang Selatan 6 itu.

Tangsel Ikut Hadir

Dari Tangsel saja, selain ada yang membawa kendaraan pribadi, tandas Bro Johnny juga ada yang mengerahkan dua bus untuk mengangkut para kader militan PSI Kota Tangsel. “Bahkan, pada siang harinya, para ketua DPW melakukan kopdarsus guna memberikan rekomendasi, siapa (capres) yang akan dipilih oleh PSI nantinya,” cetusnya. (AGS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini