Jelang Pengumuman DCT, para Caleg PSI Tangsel “Digembleng”, Bro Johnny Siap Gaspol Tarung di Pileg 2024

0
168

RADAR TANGSEL RATAS – Jelang pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT), para calon legislatif (caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) “digembleng”. Salah satu caleg DPRD Kota Tangsel dari PSI, Johannes Timotius Amanupunnjo atau yang biasa dipanggil Bro Johnny pun siap gaspol bertarung di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Bro Johnny yang mengikuti “penggemblengan” pun menyatakan siap memenangkan PSI di Tangsel. “Siap 1000 persen memenangkan PSI,” ucap caleg DPRD Tangsel Daerah Pemilihan (Dapil) Ciputat Timur itu.

Di sela-sela acara yang digelar pada Minggu, 29 Oktober 2023, dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB, di Restoran Remaja Kuring, Jl. Ciater Baru, No. 27, Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten itu, Bro Johnny dan rekan-rekannya sesama caleg PSI sangat antusias mengikuti acara bimbingan teknis (bimtek) tersebut.

Pada sesi acara untuk bakal caleg itu, ia menyimak dan memperhatikan betul setiap paparan yang dibawakan pemateri. “Ada materi untuk bacaleg yang sangat penting tentang peraturan kampanye. Di antaranya, mana yang bisa dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan oleh para bacaleg nantinya bila sudah menjadi caleg”, ujarnya.

BACA JUGA :  Pasangan yang Serasi, "Duet Maut" Ariza-Zaki untuk Pilgub DKI 2024 Menguat, Gerindra dan Golkar Sambut Baik

Digelar Bapilu PSI Tangsel

Acara itu sendiri digelar Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PSI Kota Tangerang Selatan. Kegiatan ini merupakan kolaborasi bapilu dengan jajaran DPC-DPC PSI Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan ini dalam rangka pembinaan politik. Politik riang gembira para kader PSI Kota Tangerang Selatan itu dilakukan dengan baik.

Para kader PSI Tangsel mengikuti rangkaian acara bimbingan teknis calon koordinator saksi, bimbingan teknis bacaleg, seminar BPJS ketenagkerjaan, dan workshop politik milenial dengan serius. Juga penuh antusias.

Komisioner KPU dan Bawaslu Jadi Pemateri

Komisioner KPU Tangsel Divisi Pusdatin (Pusat Data dan Informasi), Heny Lestari membawakan materi soal kebutuhan saksi di TPS nantinya. Para koordinator saksi TPS para bacaleg pun menanyakan banyak hal tentang teknis saat pemungutan suara nantinya.

Pada sesi bimtek bacaleg oleh pihak Bawaslu Tangsel, Apria Roles Saputro memaparkan hal-hal teknis terkait apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh caleg. “Alat peraga yang ada ditahan dulu, deh. Karena, panwas dan satpol PP akan melakukan pembersihan alat peraga yang sudah terpasang di jalan-jalan protokol saat ini mulai dari sekarang sampai dengan tanggal 3 November 2023,” ucap Apria.

BACA JUGA :  Umrahkan Kader Senior Golkar dan Bantu Pembangunan Masjid, Nama Bang Zaki makin Harum di DKI dan Airlangga kian Tokcer di 2024

Bawaslu mengingatkan, tanggal 4 November 2023 adalah hari pengumuman DCT. Meski telah ditetapkan sebagai caleg, mereka nantinya belum dapat melakukan kampanye.

Karena, kampanye akan dimulai serentak dan efektif tanggal 28 November 2023. Akan ada sanksi-sanksi yang berlaku kepada para caleg yang melakukan kampanye di luar jadwal yang sudah ditentukan oleh KPU.

Baik pertemuan, pemasangan alat peraga kampanye. Maupun melalui sosmed (sosial media). (AGS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini