Hashim: Jokowi Kaget Saat Tahu Prabowo Pernah Selamatkan Uang Negara Rp 51 Triliun dari Korupsi

0
380
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyatakan bahwa Prabowo Subianto pernah membatalkan kontrak pengadaan barang di Departemen Pertahanan dengan potensi korupsi senilai Rp 51 triliun. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo bercerita bahwa Presiden Jokowi kaget saat menerima laporan tentang adanya korupsi yang dilaporkan Menhan Prabowo Subianto di Kemhan. Hasim menuturkan bahwa Prabowo telah membatalkan kontrak dengan potensi korupsi dengan nilai Rp 51 triliun itu.

“Waktu Pak Prabowo lapor ke Pak Jokowi mengenai korupsi di Kementerian Pertahanan, Pak Jokowi kaget. Dan Pak Jokowi bilang, ‘lanjutkan berantas korupsi di Kemhan terus dan saya dukung’,” ungkap Hashim kepada wartawan di Hotel Merlynn Park, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Lebih lanjut, Hashim lalu menuturkan peristiwa korupsi yang terjadi di Kemhan. Ia mengatakan di awal kepengurusan Prabowo menjadi Menhan, kontrak Rp 51 triliun telah tersedia di mejanya.

“Waktu Pak Prabowo diangkat sebagai Menteri Pertahanan, bulan-bulan pertama, di atas meja dia ada kontrak-kontrak yang harus dia tanda tangani senilai Rp 51 triliun. Rp 51 triliun di atas meja dia,” tandas Hashim..

Hashim melanjutkan, dalam kontrak yang ada di meja Prabowo, ada mark-up yang mencapai 1.250 persen. Harga senjata yang awalnya USD 800 di-mark-up menjadi USD 10.800.

BACA JUGA :  Waduh! Asia Tenggara Krisis Jumlah Populasi, Thailand Jadi Negara yang Paling Terancam

“Ada satu kontrak mark-up-nya 1.250 persen. Ada satu senjata harga pabrik 800 dolar satu senjata senapan canggih, yang datang ke mejanya Prabowo harganya 10.800 dolar,” ungkap Hashim..

“Mark-up-nya saya hitung. Dan waktu saya lapor ke kakak saya, dia tidak mau percaya karena dia sudah bicara bocoran-bocoran berapa tahun. Dia dikritik sebagai ‘prabocor’ karena orang nggak mau percaya. Tapi yang diduga orang lebih jelek lagi. Ada orang yang lebih rakus lagi dari orang rakus,” Hashim menambahkan.

Lebih lanjut, Hashim lalu menyinggung para koruptor di Indonesia yang sudah melampaui batas normalnya. “Kerakusan di Indonesia ini sudah melampaui batas. Batas yang gila, lebih gila lagi. Ini adalah uang kalian, uang yang mau dirampok adalah is your money,” ujarnya.

Karena itu, Hashim mengaku bangga atas keputusan Prabowo membatalkan semua kontrak bernilai Rp 51 triliun tersebut. “Dan saya berbangga. Pak Prabowo lihat kontrak-kontrak di sini itu hampir semua ada korupsi. Dia tidak ada waktu untuk tender ulang. Apa yang terjadi? Dia batalkan semua kontrak. Dia batalkan kontrak-kontrak senilai Rp 51 T. Dari pada dia merestui korupsi karena dia sudah tau ini korupsi,” papar Hashim.

BACA JUGA :  Meski Masa Tugasnya Belum Habis, Gubernur Viktor Laiskodat Resmi Diberhentikan oleh DPRD NTT, Ada Apa?

Tak lupa, Hashim juga menuturkan bahwa Prabowo bisa saja mengambil satu atau dua persen uang itu yang telah mencapai nominal miliaran rupiah itu. Ia bersaksi bahwa sang kakak telah menyelamatkan uang rakyat Indonesia dari para tangan koruptor.

“Kalau Prabowo jahat, dia minta aja 1 persen dari rekanan, satu persen dari Rp 51 T berapa? Rp 510 M. Bisa paham kan? Kalau dia minta lima persen saja, Rp 2,5 T bukan?” katanya.

“Prabowo menolak godaan, saya bersaksi, saya saksi. Dia selamatkan uang kalian, your money, itu uang kalian. Dia selamatkan, ya Rp 15-20 T, dari tangan-tangan koruptor,” tandas Hashim. (ARH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini