Dua Paslon Pilkada Saling Sapa Saat Bertemu di Jalan, Diapresiasi Kapolres

0
21

RATAS – Euforia kontestasi politik mulai bergejolak. Begitu pula dukungan dari kelompok masyarakat agar Pilkada Kota Tangerang 2024 dapat berjalan aman, damai dan gembira. Pendaftaran bakal calon (Bacalon) kepala daerah telah dilaksanakan mulai 27-29 Agustus 2024.

Apresiasi pun datang dari Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho terhadap massa Paslon Faldo Maldini-Fadhlin Akbar (FF) dan Sachrudin – Maryono Hasan saling menyapa dan melambaikan tangan saat saling berpapasan di jalan raya diikuti massa pendukung. Dimana dihari yang sama 3 paslon kepala daerah kota Tangerang mendaftarkan diri ke KPU Kota Tangerang, Kemarin.

Nampak dalam foto berdebar, kedua Paslon tersebut yakni Sachrudin-Maryono diatas mobil terbuka melambaikan tangan kearah pasangan Faldo-Fadlin yang juga keluar melalui kaca samping kiri-kanan mobil yang ditumpanginya di arah saling berlawanan. Lambaian tangan dan saling sapa nampak penuh keakraban.

“Sesuai temanya, kami (Polres Metro Tangerang Kota) menyerukan pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang 2024 berjalan aman, lancar dan damai,” kata Zain melalui keterangan persnya dikutip wartawan, Minggu (1/9/2024).

BACA JUGA :  Kabar PKS Merapat ke KIM Plus di Pilkada Jakarta, Begini Kata Tifatul Sembiring

Beredarnya foto saling melambaikan tangan saat berpapasan itu, menurut Zain, mencerminkan budaya masyarakat kota Tangerang yang berakhlakul karimah, saling menghargai meski pun berbeda pilihan dan dukungan.

“Polri berharap kegiatan kampanye secara tertib dan mengikuti aturan yang telah disepakati dan ditetapkan. Sikap saling menghargai dan menghormati yang ditunjukkan kedua pasangan calon tersebut dilihat oleh seluruh masyarakat kota Tangerang yang tentunya mengharapkan kondusifitas wilayah selama perhelatan Pilkada serentak 2024,” beber Kapolres.

Zain pun berpesan, contoh baik telah ditunjukan oleh kubu Sachrudin-Maryono dan Faldo-Fadlin, kepada para pendukung maupun tim sukses (timses) hindari kampanye hitam atau black champaign beserta narasi kebencian bertujuan menjatuhkan salah satu Paslon.

“Selain itu diharapkan semua masyarakat kota Tangerang turut berperan aktif dalam semua tahapan Pilkada kota Tangerang 2024 secara jujur, adil, santun, berbudaya, dan bermartabat, sambut dengan gembira pesta rakyat ini,” kata Zain usai melihat foto beredar Paslon SAMA dan FF dilayar ponselnya.

Zain menilai dalam setiap kontestasi pilkada, masyarakat sering dibenturkan pihak-pihak yang berkepentingan dan bertujuan mendongkrak salah satu paslon. Kerap kali masyarakat sering menjadi korban kepentingan politik yang nantinya akan berujung pada pidana maupun isu SARA.

BACA JUGA :  Sewa "JULEHA", 1.620 Paket Daging Kurban Dibagikan Panitia Masjid Ar Rahman Kuricang Bintaro ke Warga

“Imbauan dan sosialisasi maupun semacam edukasi terhadap masyarakat, terus dilakukan jajaran Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya dengan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat dan para ketua tim pemenangan masing-masing calon, jika ada perbedaan dan hal yang tidak baik dapat dibicarakan dengan baik, sehingga menjadi masyarakat yang cerdas serta tidak mudah terpancing provokasi,” paparnya lagi.

Selanjutnya, Zain berdoa, Pilkada kota Tangerang 2024 dapat melahirkan pemimpin daerah yang amanah dan pro terhadap rakyat. Serta mementingkan kepentingan rakyat lebih dari pada pribadi maupun suatu kelompok.

“Kami menyerukan kepada masyarakat Jatim untuk tidak melakukan penyebaran ujaran kebencian atau HOAX atas dasar SARA, intoleransi dan radikalisme agama, serta dapat memanfaatkan berbagai sarana media sosial dan sarana publik lainnya secara cerdas dan bertanggungjawab,” tutupnya. (HDS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini