The Virgin Comeback Rilis Album Full Circle, Daur Ulang Lagu Bimbi Milik Titiek Puspa

0
32

RATAS – The Virgin, Grup Band Duo penyanyi cantik, Mita dan Dara, kembali menyapa para penggemar setianya dengan meluncurkan album terbaru mereka yang bertajuk, “Full Circle”, dalam album ini, lagu legendaris “Bimbi”, yang diciptakan oleh Titiek Puspa menjadi track focus yang dipersembahkan dalam album ini.

Lagu “Bimbi”, mengisahkan tentang seorang wanita perantauan yang telah melupakan kampung halamannya setelah mengenal kehidupan di kota besar yang membuat dirinya tersesat dan lupa daratan.

Wawan TMG, selaku music firector bersama Mita telah telah merubah total aransemen lagu ini hingga menjadi berbeda dari musik aslinya dan menjadikannya lebih full rock dengan gaya musik The Virgin seperti biasanya.

Mita mengungkapkan bahwa terpilihnya lagu “Bimbi”, menjadi single di track Album Full Circle ini, telah didiskusikan olehnya dengan Wawan TMG dan setelah dilakukan pencocokan karakter vokal Dara dan ternyata sangat cocok.

“Setelah aku diskusikan dengan Music Director, mas Wawan TMG dan dilakukan uji vocal dengan karakter suara Dara, ternyata cocok banget”, ungkap Mita.

BACA JUGA :  Banyak Pasar Mulai Sepi Pembeli Akibat Maraknya e-Commerce, Jokowi: Jualan via Medsos Harus Segera Diatur!

Mita menjelaskan bahwa bahwa ide ini muncul karena 2 album The Virgin sebeumnya selalu mempunyai single recycle lagu hits lawas.

“Ide ini sudah ada di album kami sebelumnya seperti yang ada di album “Yes I am”, ada lagu Mama Vina Panduwinata “Cinta”, di album “Positive Negative” ada lagu Dewa19 “Cinta Gila” dan “Lagu Cinta”, karena alasan itulah kita tertarik merecycle lagu “Bimbi” dari Eyang Titiek Puspa, selain liriknya bagus juga unik“, jelas Mita.

Kemunculan The Virgin yang digawangi Mita dan Dara di tahun 2024 ini menjadi kabar bahagia bagi para penggemar setianya yang telah lama kangen akan karya-karya mereka.

“Dengan merilis Album bertajuk “Full Circle”, industry musik tanah air kembali diramaikan oleh kehadiran The Virgin, setelah hampir 10 tahun The Virgin tidak merilis album barunya, yaitu sejak album solo terakhirnya dirilis tahun 2014 “Positive Negative”, ujar Mita.

Kehadiran album baru The Virgin “Full Circle”, ini menjadi catatan penting perjalanan siklus kehidupan Mita dan Dara dan album ini menjadi sebuah kesuksesan bagi perjalanan 15 tahun The Virgin berkarya di industri musik Indonesia.

BACA JUGA :  Dihadiri Lady Rocker Legend Ita Purnamasari, Rocker Ikang Fawzi dan Artis Cantik Viola Harahap, Ultah Petinggi ILUNI Menwa UI Berlangsung Meriah dan Berkah

Album “Full Circle” track listnya ada 8 lagu seperti “Cinta terlarang 2” (Milik Temanku), “Sampai Nanti”, “Diakah Jodohku”, “Tak Ingin Menggantikannya”,“Bimbi”(lagu legendaris yang di komposisikan oleh legenda hidup Titiek Puspa), dan 3 lagu tambahan yang akan ditentukan kemudian.

Ada beberapa komposer yang terlibat di album baru The Virgin ini seperti Titiek Puspa, Hendy Irvan, Mita The Virgin, Dara The Virgin. Adapun fotografer di album ini adalah Anest (Bejana Waktu) sedangkan Mixing Engineer & Produksi digarap oleh Wawan TMG dan Mita The Virgin

Dalam video musik di album barunya ini, The Virgin, mengusung tema astronomi yang b. Berfokus pada fase bulan dalam perjalanannya mengelilingi matahari. Ini semua tercermin dalam karya seni album, video musik, dan materi promosi, menciptakan narasi visual yang kohesif dan memikat.

“Kita berharap semoga lagu “Bimbi” sebagai fokus track single di album “Full Circle” ini bisa hits lagi seperti dahulu dan bisa membawa warna baru di industri musik jaman sekarang”, pungkas keduanya, kompak.(HDS)

BACA JUGA :  Keren, Ratusan Anggota Komunitas Alphard Vellfire Owner Club Indonesia (AVOCI) Pecahkan Rekor Touring 1.000 Km

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini