Jelang Akhir Tahun, Farrasindo Luncurkan 2 Produk Terbaru, Berharap 10 Unit Mobil “Concrete Machinery”-nya Laris Manis

0
132

RADAR TANGSEL RATAS – Jelang akhir tahun, PT. Farrasindo Perkasa meluncurkan dua produk terbaru. Perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan barang dan jasa alat berat itu pun berharap, 10 unit mobil Concrete Machinery-nya laris manis.

Ya, perusahaan besutan Encep Suherman ini langsung memamerkan dua produk terbarunya sekaligus. “Farrasindo group memperkenalkan dua unit rancangan khusus dari owner kami yang menjawab tantangan pembangunan pada kota besar dengan akses kecil serta solusi pembangunan untuk daerah dengan minim akses,” papar General Manager PT. Inti Jaya Industri, Fitrianita Siregar, di Jakarta Pusat.

Kepada awak redaksi Kantor Berita ratas.id RADAR TANGSEL, Rabu, 13 September 2023, Fitri, sapaan akrab Fitrianita Siregar mengatakan, dua unit tersebut adalah concrete machinery yang merupakan inovasi terbarunya. “Yaitu Citi Pump 8E-20/4 dan Batch Pump BLP-W/25,” jelas Fitri.

Ikut Pameran

Diungkapkan Fitri, Farrasindo Perkasa pun kini tengah mengikuti ajang pameran Indonesia Energy & Engineering Series 2023. Mereka menampilkan Citi Pump dan Batch Pump.

Alasan ikut pameran, dijelaskan Fitri adalah karena dua unit buatan anak bangsa itu digadang-gadang selain memiliki berbagai kelebihan, produk ini juga menjadi satu-satunya di bidang industri energi. “Citi Pump 8E-20/4 adalah pompa beton yang digunakan untuk memompa beton ke medan yang sulit dicapai oleh manusia. Seperti bangunan bertingkat, daerah padat pemukiman, area pengecoran yang luas, dan lainnya,” urai Fitri.

BACA JUGA :  Anaknya Diduga Terlibat Bisnis Haram di Lapas, Yasonna Laoly: Bohong Besar Itu!

Unit ini, lanjutnya, memiliki panjang 20 meter dengan 4 lipatan boom. “Body mobil yang ramping membuat unit ini cocok untuk proyek dengan medan jalan yang tidak terlalu besar selain dapat menghemat biaya dan waktu dalam pengerjaan proyek. Citi Pump 8E-20/4 memiliki maximum output 40/80, menjadikan unit yang dapat 𝑚3/ℎ diandalkan di kelasnya,” cetus Fitri.

Sementara, kata dia, untuk unit Batch Pump BLP-W/25 adalah meupakan paduan dari 3 produk concrete machinery batching plant, stationary concrete pump, dan truck mixer. “Dengan penggabungan 3 alat dalam 1 mesin, unit ini cocok dijadikan partner proyek remote area. Fleksibel dalam mengolah material serta proses mencampur (mixing) sehingga menghasilkan kualitas beton yang baik karena menggunakan satu mesin (central engine) untuk ketiga fungsi tersebut,” imbuhnya.

Selain itu, ditambahkan Fitri, unit ini juga hemat bahan bakar karena hanya memerlukan +- 0.8 liter solar (diesel fuel). “Untuk memproses mixing material sampai dengan pemompaan volume 1 meter kubik beton siap pakai (ready mix),” tandasnya.

Tentang Farrasindo Group

BACA JUGA :  Sebut Situasi Indonesia Semakin Genting, Tom Lembong Dorong Reformasi di Sektor Hukum

Farrasindo Group sendiri telah berpengalaman selama 22 tahun dalam industri concrete machinery dan terkenal dengan inovasi alat-alatnya. Hal ini menjadikan Farrasindo Group menjadi market leader dalam penyewaan alat berat konstruksi beton.

“Farrasindo Group memiliki visi dan misi untuk dapat menyediakan solusi konstruksi dari hulu ke hilir untuk membantu pembangunan dan perkembangan Indonesia. Dan selama dua dekade, kami membangun business line dari sektor concrete machinery, mining, ready mix concrete, and spare parts,” tukas dia.

Saat ini, perusahaan telah memiliki armada lebih dari 250 unit. “Dari segala jenis dan ukuran,” terang Direktur Utama Farrasindo Group Encep Suherman.

Targetkan Jual 10 Unit Akhir 2024

Encep menargetkan, pihaknya dapat menjual 10 unit di akhir 2024. “Dari tahun dulu aja, tahun 2014 setelah pameran biasanya kami bisa jual itu 4 unit. Harapannya menjelang penutupan akhir tahun 2023 dan sebelum memasuki tahun politik, ya bisa laku terjual 10 unit-lah untuk masing-masing tipenya, karena kami memang sangat ingin mendukung pembangunan Indonesia. Harganya itu di sekitaran Rp 1,9 miliar saja,” Fitri menutup pembicaraan. (SAN)

BACA JUGA :  IKA PPM dan Sekolah Tinggi "PPM School of Management" Kolaborasi dengan Sekolah Ekspor Gelar "International Export Summit 2024" di JCC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini