Maju Lagi Dalam Pencalonan Dirut TVRI, Iman Brotoseno Banjir Dukungan dari Almamaternya

0
170

RADAR TANGSEL RATAS – Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (Dirut LPP TVRI), Iman Brotoseno didorong untuk maju lagi menjadi orang nomor satu di stasiun televisi tertua di negeri ini. Iman pun banjir dukungan dari rekan-rekan almamaternya di Universitas Indonesia (UI).

Untuk diketahui, Iman Brotoseno adalah merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI). Ia menjabat dirut LPP TVRI periode 2020-2023.

Saat ini, proses penyeleksian dewan direksi LPP TVRI periode 2023-2028 sedang berlangsung. Iman yang merupakan calon petahana pun digadang-gadang menjadi kandidat kuat dirut TVRI dan mendapat dukungan penuh dari rekan-rekan almamaternya.

“Sebagai rekan satu almamater di FHUI, saya tentu sangat mendukung Pak Iman Brotoseno untuk kembali memimpin TVRI,” ujar alumni FHUI, Mohamad Firdaus.

Kepada awak media, di Jakarta, Jumat, 3 November 20023, pria yang akrab disapa Firdaus itu mengatakan, sebagai sesama alumni UI dan dari satu fakultas yang sama, ia merasa mempunyai semangat kebersamaan yang perlu dibangun. “Ada semangat kebersamaan dan ikatan psikologis tentunya karena sama-sama membawa nama harum FHUI. Sangat senang dan mendukung tentunya, ya, karena beliau (Iman Brotoseno) bisa berkarya selama ini memimpin TVRI dengan baik,” tandasnya.

BACA JUGA :  Datangi MK, Perludem Serahkan Berkas Kesimpulan dan Tegaskan Tolak Pemilu Coblos Partai

Berharap Dapat Terpilih Kembali

Alumni FHUI angkatan ’96 itu pun berharap, Iman dapat kembali terpilih menjadi dirut TVRI. “Ya, tentu, saya dan rekan-rekan FHUI lainnya berharap beliau bisa terpilih kembali untuk periode yang akan datang,” harapnya.

Dukungan terhadap Iman juga datang dari alumni UI lainnya lintas fakultas. Seperti yang diungkapkan alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), David Chandrawan.

“Pak Iman Brotosono sudah mengabdi dan menjalankan amanah jadi dirut TVRI dengan baik. Sesama alumni UI, tentu kami dan mendukung beliau untuk bisa maju lagi,” ucapnya.

TVRI Maju di Bawah Komando Iman

Pria yang saat ini menjabat ass.vice president BCA itu menilai, TVRI di bawah kepemimpinan Iman Brotosono maju, bagus dan beliau sangat layak memimpin kembali. “Di bawah komando Pak Iman, program-program TVRI bagus-bagus. Sebagai televisi pemersatu bangsa, tentu TVRI tetap dipertahankan marwahnya sebagai lembaga penyiaran publik yang berimbang, edukatif dan mencerahkan masyarakat di seluruh pelosok Indonesia. Kami dukung beliau kembali memimpin TVRI,” cetus lulusan terbaik FTUI angkatan ’95 itu.

BACA JUGA :  Demi Tingkatkan Kualifikasi Pendidikan SDM Iptek, BRIN Gandeng IPB

Sosok yang Kapabel

Hal senada juga diungkapkan alumni Fakultas Sastra Universitas Indonesia (FSUI), sekarang Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya (FIB), Agus Supriyanto. “Pak Iman ini mempunyai background yang bagus, sosok yang kapabel (mampu), lengkap dan mumpuni. Beliau sebelumnya seorang sutradara, sineas, seniman, jurnalis, aktivis pecinta lingkungan, karya-karyanya banyak dan bagus. Jadi pembicara di tingkat internasional. Saat menahkodai TVRI, programnya bagus-bagus. Anggota DPR memuji dan mengapresiasi beliau. Layak maju kembali beliau, hemat saya,” tegasnya.

Agus yang juga ketua perhimpunan wartawan di salah satu wilayah di tetangga Jakarta itu mengatakan, sosok Iman masih dibutuhkan LPP TVRI ke depan. “Terlebih, sebentar lagi, di Indonesia akan ada hajat besar pesta demokrasi Pemilu 2024. TVRI sebagai televisi pemersatu bangsa yang independen dan berimbang sangat dibutuhkan informasinya oleh seluruh masyarakat di pelosok negeri. Pak Iman masih sangat layak maju lagi untuk menahkodai TVRI. Dan kita siap bersinergi,” pungkas mantan jurnalis Rakyat Merdeka Group (Jawa Pos Group) yang saat ini mendirikan salah satu kantor berita siber di Tangerang Selatan tersebut.

BACA JUGA :  Pasca Pengungkapan Prostitusi WN Uzbekistan-Maroko, Petugas Migrasi Usut Jaringan Internasional

TVRI Masuk Tiga Besar

Sementara itu, Iman Brotoseno, sebelumnya, mengungkapkan, pihaknya (TVRI) sangat berkomitmen mengawal Pemilu 2024 secara adil dan berimbang. “LPP TVRI akan selalu berkomitmen menjadi clearing house di Pemilu 2024. Salah satu bukti nyata komitmen tersebut, adalah, hingga tahun ini, TVRI masih berada dalam posisi tiga besar dari brand yang terpercaya berdasarkan Reuters Digital News Report 2023,” sebut Iman Brotoseno dalam keterangannya. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini