Wali Kota Benyamin Davnie Harap HIPMI Tangsel Jadi Lokomotif Penggerak Pertumbuhan Ekonomi, Adika Resmi Pegang Tongkat Komando

0
75

RADAR TANGSEL RATAS – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie berharap, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dapat menjadi menjadi lokomotif penggerak pertumbuhan ekonomi. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel juga akan mendorong terus berbagai sektor ekonomi.

Bang Ben, panggilan akrab Benyamin Davnie mengungkapkan hal itu pada acara pelantikan Adika Arissandy sebagai ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Acara digelar di Bumi Serpong Damai (BSD), Serpong, Jumat malam lalu, 21 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Bang Ben mengatakan, kehadiran HIPMI di Kota Tangsel dapat menjadi lokomotif penggerak dalam pertumbuhan ekonomi di Kota Tangsel.
“Kolaborasi dan sinergi itu menjadi sangat penting. Pemkot akan terus mendorong sektor perdagangan dan sektor jasa agar terus tumbuh. Sebab, kedua sektor tersebut relatif cukup dinamis. Oleh karena itu, kehadiran HIPMI di Kota Tangsel bisa menjadi lokomotif penggerak dalam pertumbuhan ekonomi di Kota Tangsel,” papar Bang Ben.

Lebih lanjut, wali kota yang diusung Partai Golkar pada Pilkada Tangsel 2020 itu menandaskan seluruh elemen baik pemerintah kota, HIPMI dan seluruh stakeholder yang lain dapat berkolaborasi dan bersinergi. “Untuk kesejahtraan masyarakat Tangsel,” cetusnya.

BACA JUGA :  Pilar Minta Masyarakat Karo Kompak Dukung Program Pemkot Tangsel di Perayaan Natal Silima Merga

Resmi Dilantik

Dalam gelaran itu, Adika Arissandy resmi dilantik oleh Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Provinsi Banten, Ananda Trianh Salichan. Adika pun tampak sumringah dan siap mengemban amanah barunya.

Ia dilantik menggantikan Thoriq El Wahdi, ketua HIPMI Tangsel sebelumnya yang meninggal dunia akibat serangan jantung beberapa waktu lalu. Dengan demikian, Adika telah sah memegang tongkat komando HIPMI Tangsel.

Ciptakan Pengusaha Baru

Ananda Trianh Salichan menyatakan, salah satu tugas HIPMI Kota Tangsel adalah bagaimana dapat menciptakan pengusaha-pengusaha baru. “Khususnya, di Kota Tangsel. Agar, bisa membantu mengurangi dan menambah lapangan kerja di daerah masing-masing,” ucapnya.

Tangsel Daerah Potensial

Dikatakan Ananda, Kota Tangsel adalah merupakan daerah yang sangat potensial. Apa buktinya?

Menurutnya, hal itu terlihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Tangsel mencapai 75, 98. “Dan, jumlah UMKM yang terdaftar ada sekitar 150 ribu lebih. Ini menjadi bukti bahwa perekonomian di Tangsel sangat berjalan dengan baik,” ungkap Ananda.

Jadi Destinasi Favorit

Selain itu, dipaparkan Andanda, Kota Tangsel menjadi salah satu destinasi tempat tinggal favorit untuk orang-orang yang berasal dari Jabodetabek. “Dengan begitu, HIPMI harus bisa mengambil kesempatan tersebut untuk bisa menyerap dan menjadi mentor tenaga UMKM-UMKM yang ada di Kota Tangsel. Karena, ini menjadi satu momentum untuk teman-teman HIPMI Tangsel agar dapat mengambil kesempatan menyerap tenaga UMKM di Tangael. Saya berharap HIPMI Tangsel ini bisa menjadi mitra strategis pemerintah,” tandasnya.

BACA JUGA :  Akan Bangun Gedung Kecamatan Ciputat Timur di RTH, Ben-Pilar Diingatkan Warga Perumahan Nuri saat "Ngemis" Dukungan Suara di Pilkada Tangsel 2020

Wajah-wajah Baru

Ketua BPC HIPMI Kota Tangsel, Adika Arissandy menegaskan, pengurus HIPMI Kota Tangsel periode 2023-2026 sebagian didominasi oleh wajah-wajah baru hasil musyawarah cabang beberapa waktu lalu.
“Di kepengurusan ini, kemarin kita sudah seleksi. Dari situ kita sortir, dan kebetulan orang-orang baru di kepengurusan ini dari bidang swasta lebih banyak,” urai Adika.

Fokus Sektor Swasta

Diterangkan Adika, dari wajah-wajah baru itu di antaranya terdapat para pengusaha yang selama ini fokus bergerak pada pengembangan ekonomi swasta. Dengan begitu, Adika berharap dalam kepengurusan HIPMI kali ini, pihaknya akan fokus pada sektor swasta.

“Makanya di kepengurusan saya ini, Insya Allah, saya akan fokus pada bidang swasta,” tukasnya.

Dalam waktu dekat, HIPMI Kota Tangsel akan menyelenggarakan raker (rapat kerja). Nantinya, Raker HIPMI Kota Tangsel ini akan diikuti oleh setiap bidang.

Para peserta akan membahas dan menyampaikan program-program yang ada. Selamat menjalankan amanah Adika! (AGS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini